BLANTERORBITv102

    Inilah, Desain Rooftop Garden Kekinian Dan Rahasia Dibalik Keindahannya

    Senin, 26 April 2021

    rooftop garden

    Bangunan rumah dengan memiliki lebih dari 1 lantai merupakan salah satu peluang bagi dalam mendekorasinya. Sebab bagi anda yang memiliki bangunan rumah bertingkat, apalagi mempunyai ukuran tanah yang luas. Sehingga dalam mendekorasi apapun sesuai keinginan anda dapat dilakukan dengan mudah bukan ?.

    Rooftop garden salah satu konsep dalam mendekorasi yang sering dilakukan bagi sebagian orang dengan memiliki bangunan bertingkat karena untuk konsep ini terdapat banyak manfaat yang di hasilkan, mulai dari membangun ruang hijau untuk rumah, membuat tampilan terlihat natural, membuat suasanan rumah menjadi sejuk, dan lain sebagainya.

    Dengan seiringnya waktu rooftop garden kerap dimanfaatkan abgi sebagain orang untuk berbisnis, sebab tidak hanya digunakan sebagai taman atap rumah saja melainkan juga bagi pemilik restoran dan juga perhotelan telah menggunakan konsep ini agar dapat mempunyai daya pikat tersendiri.

    Baca Juga : Lantai Kayu Tempel

    Bagi anda yang ingin membangun rooftop garden pada bangunan rumah atau pun tempat usaha anda tidak perlu repot-repot menyewa jasa desainer interior untuk menciptakan rooftop garden yang menawan. 

    Inspirasi Desain Rooftop Garden Dengn Tampilan Mewah Dan Elegan

    Oke disini saya akan memberikan inspirasi desain rooftop garden untuk bangunan rumah dan juga tempat-tempat usaha anda, yang mungkin bisa menjadi referensi untuk anda dan tampilannya pun  tidak kalah indahnya, berikut penjelsannya. 

    1. Rooftop Garden dengan tampilan yang memiliki tempat bersantai

    Rooftop garden dengan desain yang memiliki tempat bersantai adalah hal yang sering digunakan sebab selain digunakan sebagai ruang hijau agar tampilan rumah terkesan lebih sejuk, ternyata dapat digunakan juga sebagai tempat sarana berkumpul.

    Karena suasana yang sejuk dan terbuka, bagi si penggunannya membaut nyaman dan merasa betah ingin berlama-lama menikmatinya.

    Itu mengapa rooftop garden salah satu ide konsep yang sebagian orang menginginkan ada dibangunan rumahnya. Agar tampilannya memiliki ciri khas tersendiri.

    2. Rooftop Garden untuk pelaku usaha


    Para pelaku usaha dalam hal menjalankan usahanya pastinya mempunyai kompetitor dan daya saing yang begitu ketat, tidak heran berbagai cara mereka lakukan bukan ?. 

    Oleh sebab itu salah satu cara yang bisa dipergunakana untuk meningkatkan persaingan deengan cara merubah tempat tampilan usahanya ataupun menambah interor-intrior seperti desain rooftop garden.

    Ya, rooftop garden adalah hal yang mungkin bisa dikatakan dalam belakanan ini menajdi tren yang sering di gunakan bagi para pemiliki restoran.

    Di beberapa kota besar pastinya dapat kita jumpai konsep yang satu ini sebab terdapat daya tarik tersendiri yang dapat membuat nyaman bagi konsumennya.

    Agar hal itu dapat terwujud bagi para pelaku bisnis khususnya perhatikan juga dalam penggunaan bahan material yang digunakan sebagai desain rooftop, memang dalam penggunaan material banyak cara yang bisa dipergunakan. 

    Contohnya saja dalam penggunaan kayu yang kerap sekali dipergunakan sebagai hiasannya karena terdapat nilai artistik dan juga terkesan natural terhadapat bangunannnya.

    3. Rooftop Garden menggunakan unsur kayu


    Salah satu yang mungkin bisa anda terapkan sebagai rooftop di bangunan anda, dengan menggunakan unsur kayu. Kayu sendiri memang sering dipergunakan sebagai hiasan interiornya dan juga memang dipercaya dapat membuat suasan tampilannya pun menjadi lebih beda atau terdapat ciri khas tersendiri.

    Dalam membangun rooftop garden memang perlu diperhatikan dari segi penggunaan bahan bakunya sebab dengan begitu tampilannya terdapat keindahan tersendiri dan juga nantinya dapat membaut nyaman bagi sipenggunannya.

    Lalu bahan baku apakah itu yang dipergunakan sebagai rooftop garden. Nah untuk lebih jelasnya lagi yuk kita ikuti terus penjelasannya mengenai rahasia dibalik keindahan rooftop garden, berikut ulasannya.

    Dibalik Keindahan Dalam Penggunaan Rootop Garden Terdapat Bahan Baku Berkualitas Tinggi

    rahasia dibalik keindahan rooftop garden

    Rooftop garden sudah kita tidak ragukan lagi bukan mengenai kualitas dan keidahan yang dimilikinya. Dalam memilih bahan baku yang dipergunakan untuk rooftop rupanya banyak cara dan bahan yang bisa anda peroleh.

    Baca Juga : Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe

    Kita sebut saja salah satu bahan yang sering dipergunakan yaitu dengan menggunakan decking kayu. Decking kayu memang dianggap sangat cocok dalam penggunaan rooftop sebab dalam pembutannya sendiri digunakan sebagai penutup lantai bagian outdoor dan menggunakan jenis kayu keras yang mempunyai corak motif warna yang cukup beragam.

    Tentunya dengan hal terbutlah decking kayu dapat dipergunakan atau bisa menjadi solusi dalam merencanakan untuk membangun rooftop garden pada bangunan anda. 

    Dengan adanya beberapa jenis decking kayu yang dipergunakan, untuk jenis decking yang bisa dipergunakan sebagai rooftop garden yaitu seperti :

    Decking Kayu Ulin

    bahan material rooftop

    Decking yang satu ini sudah tidak terdengar asing bukan, dengan kayu sendiri pastinya sudah beranggapan soal si kayu besi.

    Mengapa decking yang satu ini dikatakan si kayu besi sebab daya tahan dengan tingkat kekerasannya yaitu kelas I menjadikan decking ini memiliki kualitas yang paling baik diantara lainnya.

    Baca Juga : 3 Jenis Decking Kayu Untuk Tepi Kolam Renang

    Meskipun memiliki harga yang lumayan cukup tinggi akan tetapi bagi sebagian orang tidak menjadi alasan untuk menggunakan decking kayu ulin sebab rata-rata mereka menginginkan dalam penggunaan decking memiliki daya tahan yang berkualitas baik dan tentunya juga dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama.

    Decking Kayu Bengkirai

    bahan material rooftop

    Yellow balau, ya inilah istilah sebutan lain dari jenis decking bengkirai karena memiliki warna coklat kekuningan sehingga dalam pemakaiannya dapat membuat suasana rooftop terlihat lebih cerah.

    Selain itu juga untuk kayunya sendiri kerap sekali dipergunakan oleh bagi para pengrajin kayu sebab dianggap mudah dalam proses pengolahannya.

    Baca Juga : Fakta Mengenai Decking Kayu

    Decking kayu bengkirai merupakan jenis yang disukai bagi beberapa kalangan orang yang menginginkan tampilan rumahnya menjadi lebih mewah karena warnanya dapat membuat terkesima saat melihatnya.

    Decking Kayu Merbau

    bahan material rooftop

    Decking kayu merbau salah satu jenis yang mungkin bisa anda terapkan pada rooftop anda sebab terdapat tampilan yanhg terkesan eksotis san juga elegan.

    Baca Juga : Baca Juga Perbedaan Kayu Merbau Dan Kayu Jati

    Dengan warna coklat kemerahan dan juga motif yang menarik sehingga bagi sebagian orang tidak melewatkan jenis yang satu ini dalam penggunaan bahan interior rooftop garden.

    Terlebih daya tahan yang kuat dan awet membuat decking kayu dapat digunakan hingga belasan yahun lamanya, dengan begitu tidak perlu diragukan lagi bukan akan kualitas yang dimilikinya.