BLANTERORBITv102

    Fakta Mengenai Decking Kayu

    Rabu, 20 Januari 2021
    Fakta Decking Kayu - Lantai kayu adalah material penutup lantai yang terbuat dari kayu alam, nah ada 2 tipe lantai kayu yang bisa dibedakan sesuai dengan area pemasangannya yaitu lantai kayu indoor dan juga outdoor. di artikel ini kita akan membahas mengenai lantai kayu outdoor atau biasa juga disebut decking kayu.

    Di Indonesia ini penggunaan decking sudah banyak dilakukan, mayoritas pemasangan decking dilakukan di area sisi pijakan kolam renang. decking kayu ini memang sangat cocok untuk dipasang di area tersebut karena bisa menambah kesan elegan dan juga artistik.

    lantai kayu decking outdoor

    Informasi Decking Kayu Outdoor

    Decking Kayu ini adalah lantai kayu yang biasa dipasangkan di luar ruangan ( outdoor ) namun meskipun begitu tidak jarang juga decking dipasangkan di area indoor, hanya saja memang lebih banyak dipasangkan di area luar ruangan.  Area yang seringkali dipasangi decking antara lain adalah :
    • Sisi Pijakan Kolam Renang
    • Pijakan untuk Taman
    • Garasi Kendaraan
    • Teras Rumah
    Selain digunakan untuk bagian lantai, decking juga bisa dipakai sebagai pagar ataupun pintu gerbang. menggunakan decking sebagai pagar bisa menjadikan tampilan luar rumah anda terlihat lebih memiliki nilai estetika.

    Jenis Kayu untuk bahan dasar Decking Kayu

    Decking kayu outdoor
     
    Tentunya ada beberapa jenis kayu yang biasa digunakan untuk bahan dasar decking ini, seperti kayu 
    bengkirai contohnya. kayu yang digunakan untuk membuat decking ini rata - rata adalah jenis kayu keras, nah dibawah ini adalah beberapa jenis kayu yang sering digunakan untuk decking: 
     
     
    Produk Decking Outdoor

      Nahhh... 3 jenis kayu tersebut tersedia di toko kami tentunya. apabila anda berminat untuk membeli lantai kayu outdoor / decking silahkan saja langsung hubungi marketing kami berikut ini :

      Karakteristik dan Bentuk Decking

      Decking ini memiliki bentuk kotak persegi panjang, diatasnya terdapat alur garis yang berfungsi sebagai anti slip, maksudnya agar tidak mudah tergelincir pada saat berjalan diatas permukaannya. namun ada juga jenis decking yang polos dan tidak memiliki alur garis.

      decking


      Bentuk decking ini berbeda jauh dengan parket ataupun flooring, decking memiliki ketebalan dan juga diameter yang berbeda. ketebalan decking di toko kami antara lain ialah 1,9 x 9 x 100cm. namun ada juga yang berbeda.

      Kualitas Decking sesuai dengan Jenis Kayunya

      Decking kayu memiliki tingkat kekuatan yang cukup bagus karena setiap jenis kayu yang digunakan pun memiliki karakteristiknya masing - masing. contohnya adalah seperti jenis kayu ulin yang memiliki kekerasan dan ketahanan akan cuaca yang kuat sekali, keawetannya pun bisa dijamin. 

      Di toko kami sendiri, jenis decking yang paling banyak diminati oleh masayrakat adalah decking bengkirai. kayu bengkirai memang memiliki kekuatan yang bagus selain itu harga jualnya pun yang cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis decking yang lainnya.

      Nah sekian saja artikel mengenai fakta decking kayu yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian.