BLANTERORBITv102

    Tips Dan Cara Dekorasi Ala Cafe Untuk Ruang Makan

    Jumat, 16 April 2021

    Dekorasi rumah memang hal terpenting agar dapat menampilkan keindahan dan nyaman saat dipergunakan. Untuk mendekor rumah banyak yang harus dilibatkan, mulai dari memainkan warna, penempatan barang-barang, memilih interior, dan lain sebagainya.

    Dalam mendekorasi rumah juga pastinya mempunyai ciri khas tersendiri dari masing-masing ruangan mulai dari ruang tamu, ruang kamar tidur. ruang makan, dan lain sebagainya.

    Berbicara dekorasi ruang makan dengan konsep ala cafe untuk rumah anda adalah hal yang paling dinginkan bagi setiap orang, apalagi bagi orang yang menyukai tempat tersebut untuk menikmati obrolan dan canda gurau.

    Ya memang hal itu adalah yang paling menyenangkan dan dapat menghilangkan penatnya di saat stres. namun dengan maraknya wabah penyakit yang diahruskan bagi sebagian cafe-cafe berhenti beroprasi untuk sementara waktu walaupun masih ada yang tetap berjalan dengan mengiutin protokol kesehatan, Akan tetapi hal itu dapat tergangu di saat sedang menikmatinya bukan ?.

    Itulah mengapa dekorasi dengan membangun konsep ala cafe pada ruang makan rumah anda adalah hal yang mungkin bisa menjadi solusinya dan juga selain untuk digunakan agar nyaman serta dapat mempunyai hasil tampilan yang indah.

    Bagi anda yang ingin berencana mengusung konsep tersebut pada rumah anda. Mungkin terlebih dahulu dapat melihat beberapa inspirasi tips dan cara dekorasi ruang makan ala cafe, simak penjelasan dibawah ini.

    Tips Dan Cara Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe

    Dalam hal mendekorasi ruang makan ala cafe 

    1. Menggunakan Tulisan Pada Dinding


    Anda dapat mencoba dengan memainkan dinding rumah anda yang berada di area ruang makan, dengan menambah hiasan tulisan yang sesuai selera anda. 

    Salah satu cara ini biasanya dapat kita jumpai pada desain cafe-cafe pada umumnya, hal inilah yang dapat memabangun nuansa ala cafe pada ruang makan anda.

    2. Penggunaan Interior Ala Cafe


    Cara yang kedua yaitu menggunakan interior seperti cafe misalnya  penggunaan bingkai foto ataupun rak yang berisikan botol-botol.

    Cara ini mungkin terbilang cukup mudah, sebab dalam hal mencari interior tersebut dapat ditemukan di berbagai macam toko hiasan rumah.

    3. Cobalah Menggunakan Warna Dasar


    Mencoba dengan memainkan warna dasar, contohnya pada dinding ruang makan anda dengan memakai waran hitam atau putih, kesan yang akan tampil ialah harmonis dan natural.

    Biasanya konsep tersebut sering dilakukan untuk menampilkan cafe yang terlihat natural dan tidak memakai banyak warna sebab hal tersebut lah yang membuat sebagian cafe nyaman saat anda mengunjunginya.

    Satu hal lagi, mungkin bagi anda yang melihat dengan jelas pada contoh gambar tersebut dalam penggunaan penutup lantainya menggunakan bahan lantai kayu bukan ?.


    Cara tersebut juga dapat membuat suasan ruang makan terkesan bernilai artistik yang dimana hal ini juga dapat membuat tampilan natural, terlebih dalam penerapan disaat anda mempergunakannya akan nyaman. Yang dimana lantai kayu empuk saat di pijak.

    4. Penempatan outdoor dengan ruang makan minimalis


    Bagi anda yang mempunyai ukuran ruang makan minimalis dan biasanya yang terpikirkan bagi setiap orang, akan susah untuk mendekor hal tersebut.

    Biasanya ukuran ruang makan yang minimalis dapat memanfaatkan berbagai tempat, seperti pada contoh gambar diatas. Dalam penempatanya berada di bagian outdoor di suatu bangunan, untuk menampilkan ala-ala cafe. Anda dapat menggunakan tumbuhan atau tanaman hias yang berada di sebelah area meja makan anda.

    Hal ini mungkin terbilang simple dan mudah, namun terdapat nuansa natural, sejuk, dan nyaman saat dipergunakan.

    5. Penempatan Dekat Jendela Rumah


    Ada lagi nih dengan area minimalis namun ingin menampilkan ala cafe. Anda bisa menempatkan meja makan anda pada bagian dinding rumah. Biasa beberapa tempat cafe terdapat bagian seperti itu bukan ?.

    Ya cara inilah yang mungkin bisa anda terapkan juga pada area ruang makan anda, cukup mudah bukan dalam penerapan tersebut dan tidak menjadi suatu halangan lagi bagi anda yang memiliki ukuran ruang makan yang terbatas.

    6. Menambah Hiasan Lampu


    Cara menampilkan ruang makan dengan konsep ala cafe untuk ruang makan anda, mungkin cara ini bisa menjadi solusi pilihan lain dalam penerapannya yaitu dengan penambah interior lampu yang memiliki ciri khas tersendiri.

    Memang untuk penggunaan lampu menjadi hal terpenting pada bangunan cafe, sebab pada tampilannya terlihat lebih elegan dan natural asalkan dalam pemilihan cahaya lampunya menggunakan jenis senja.

    7. Memainkan unsur motif kayu dan penempatannya


    Dalam hal dekorasi agar ruang makan dapat menampilkan konsep cafe, diperlukan beberapa bahan interior pendukung seperti penggunaan kayu pasalnya kayu sendiri dapat menampilkan nilai artistik dan juga kesan yang natural.

    Mungkin bagi sebagian orang untuk konsep ini dapat terhalang oleh biaya bukan yang terbilang dapat menguras isi dompet anda. Namun jangan berkecil hati, hal ini dapat terwujud jika anda memilih penggunaan yang tepat seperti jenis lantai vinyl yang bermotifkan kayu.


    Lantai vinyl memang kerap menjadi solusi pilihan lain dalam penggunaan lantai kayu, sebab memiliki harga yang cukup terjangkau terlebih mempunyai warna dan motif seperti kayu. Ya walaupun bahan dasarnya sendiri sama sekali tidak menggunakan kayu, melainkan bahan pvc yang berjenis plastik.

    Dalam penggunaan lantai vinyl untuk area ruang makan anda, dapat di aplikasikan di berbagai tempat misalnya seperti di tempatkan pada bagian lemari ataupun penutup lantainya. Hal ini dapat terlealisasi bagi anda yang ingin mengusung konsep ala-ala cafe pada  area ruang makan anda.