BLANTERORBITv102

    Mempercantik Hunian Dengan Menggunakan Kisi-kisi Kayu

    Rabu, 05 Juli 2023

     

    kisi-kisi kayu

    Kisi-kisi kayu – Memiliki sebuah hunian yang indah dan nyaman untuk ditempati tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang.

    Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika banyak orang yang rela melakukan beragam cara untuk mempercantik tampilan huniannya.

    Penggunaan kisi-kisi kayu pun menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hunian yang berestetika tinggi.

    Lantas, kisi-kisi kayu itu apa sih? Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi seputar kisi-kisi kayu, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

    Mengenal Kisi-kisi Kayu

    Perlu diketahui, kisi-kisi kayu adalah deretan bilah kayu yang ditata dalam pola horizontal maupun bentuk geometris lainnya.

    Mengenal Kisi-kisi Kayu

    Untuk fungsinya, kisi-kisi kayu ini biasanya digunakan sebagai penghalang sinar matahari secara langsung, serta berperan sebagai sekat atau pembatas antar ruangan.

    Selain itu, penggunaan kisi-kisi kayu juga berperan sebagai pengatur sirkulasi udara di dalam sebuah ruangan.

    Dengan menggunakan kisi-kisi kayu, secara otomatis tampilan interior maupun eksterior rumah menjadi lebih berestetika.

    Hal itu bukan tanpa alasan, karena kisi-kisi kayu tampil dengan motif-motif garis yang dapat menciptakan nilai estetik.

    Berbagai Penggunaan Kisi-kisi Kayu

    1. Dijadikan Sebagai Sekat (Partisi)

    Untuk kamu yang menyukai sekat bebahan Kayu, tentu saja ide desain kisi-kisi yang satu ini wajib dicoba.

    kisi-kisi kayu Dijadikan Sebagai Sekat

    Dengan adanya partisi berbentuk siku yang space-saving dan bergaya Japandi, tentunya akan ada transisi yang jelas antar ruang depan dengan ruang makan.

    Tidak harus selalu dengan area yang besar, karena kamu pun bisa membingkai area tersebut lebih pas dengan kehadiran penataan Kisi-kisi Kayu yang unik.

    Bukan hanya itu, jangan lupa juga pada bagian Kisi-kisi Kayu terdapat beberapa lubang kotak yang dapat kamu manfaatkan untuk meyimpan aksesoris pajangan.

    Baca juga: Ide Desain Café Outdoor yang Begitu Menginspirasi

    2. Dijadikan Secondary Skin

    kisi-kisi kayu Dijadikan Secondary skin
    foto@artikel Rumah123.com

    Secondary Skin itu apa sih? Pada dasarnya, Secondary Skin ini merupakan salah satu bagian paling luar dari fasad rumah yang biasanya tidak langsung menempel pada dinding eksterior rumah.

    Selain memperindah tampilan rumah, keberadaan Secondary Skin ini juga berguna untuk melindungi rumah dari paparan sinar matahari secara langsung.

    3. Dijadikan Gazebo

    kisi-kisi kayu Dijadikan gazebo

    Gazebo merupakan bangunan outdoor yang biasanya menggunakan material kayu dan bambu. Selain itu, umumnya gazebo tampil dengan bentuk bundar atau heksagonal yang bagian lantai dan atapnya dibuat permanen.

    Biasanya, keberadaan gazebo selalu ditempatkan di area halaman atau taman rumah untuk kegiatan bersantai bersama keluarga tercinta.

    4. Dijadikan Atap Pergola

    kisi-kisi kayu Dijadikan atap pergola

    Seperti halnya gazebo, pergola juga merupakan bangunan outdoor yang biasanya digunakan untuk menunjang kegiatan bersantai, seperti makan bersama keluarga, bercengkrama, dan lain sebagainya.

    Dalam hal ini, Kisi-kisi Kayu di area taman bisa dibuat dalam bentuk pergola dengan panel yang rapat pada salah satu sisi penyangga maupun sebagai atap yang teduh.

    Baca juga: Mau Gunakan Wall Panel WPC? Simak Artikel Ini

    Pilihan Jenis Kisi-kisi Kayu Terbaik

    * Kisi-kisi Kayu Merbau

    Salah satu ciri khas dari Kisi-kisi Kayu Merbau, yakni mengusung warna merah kecokelatan yang berpadu dengan pola serat berbentuk lurus.

    Kisi-kisi Kayu Merbau

    Dengan menggunakan kisi-kisi Kayu Merbau tentunya dapat menghadirkan kesan yang lebih mewah, elegan, namun masih tetap natural.

    Hebatnya lagi, bahkan kisi-kisi Kayu Merbau juga sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun perubahan cuaca ekstrim. 

    Adapun mengenai harga kisi-kisi kayu merbau yang kami jual dengan ukuran dan harga seperti berikut:

    • Ukuran 3 x 6 x 100 cm: Rp 60 ribuan per meter
    • Ukuran 3 x 6 x 400 cm: Rp 400 ribu per meter

    Untuk info pemesanan kisi-kisi kayu merbau, silahkan hubungi marketing kami pada nomor yang sudah tertera di website ini.

    * Kisi-kisi Kayu Ulin

    Kayu ulin mempunyai tekstur yang agak kasar dan sangat keras. Saking kerasnya, bahkan kayu ulin kerap dijuluki dengan nama “kayu besi“ sehingga proses pemotongannya pun tergolong cukup sulit.

    kisi-kisi Kayu Ulin

    Itulah yang menjadi alasan, mengapa kayu ulin sangat ideal dijadikan sebagai bahan baku untuk kisi-kisi. 

    Adapun tingkat kekuatan kayu ulin yang termasuk kedalam kelas I, begitu juga dengan tingkat keawetannya yang juga masuk ke dalam kelas I.

    Dengan teksturnya yang sekeras besi, secara otomatis kisi-kisi kayu ulin tidak akan mudah ditembus oleh rayap maupun hama serangga pemakan kayu lainnya.

    Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kisi-kisi kayu ulin sudah terbukti tahan terhadap kelembapan dan perubahan cuaca ekstrim.

    * Kisi-kisi Kayu Jati

    Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kayu jati memiliki kualitas diatas rata-rata jenis kayu lainnya.

    Kisi-kisi Kayu Jati

    Pada bagian terasnya, kayu jati ini tampil dengan warna emas gelap sedangkan bagian gubalnya mengusung warna krem atau bahkan putih kecoklatan.

    Pastinya penggunaan kisi-kisi kayu jati ini akan membuat tampilan interior maupun eksterior rumah kita menjadi lebih mewah, elegan, dan natural.

    Dinilai dari tingkat keawetannya, kayu jati termasuk kedalam kategori kelas I. Lebih hebatnya lagi, kayu jati mempunyai kandungan minyak pelumas yang berperan sebagai pelindung dari serangan rayap.

    Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kayu jati tidak mudah ditembus oleh rayap, tidak mudah mengalami pelapukan, hingga tahan terhadap perubahan cuaca.

    Artikel Serupa: 5 Kelebihan Kayu Jati

    Itu dia penjelasan singkat mengenai kisi-kisi kayu, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.