Latest News
Selasa, 17 November 2020

Kayu Jati dan Kelebihannya

Inilah 5 Kelebihan dari Kayu Jati

 

Dalam hal furnitur luar ruangan, kayu jati sering dipuji sebagai yang terbaik dari yang terbaik. Dari daya tahan hingga umurnya yang panjang, ada banyak keuntungan memilih kayu jati untuk furnitur dirumah anda. Apa saja kelebihan lainnya dari kayu jati? mari simak 5 kelebihan kayu jati berikut ini:
 

1. DAYA TAHAN

Sangat kuat dan tahan lama, kayu jati dapat bertahan selama beberapa generasi di berbagai iklim tanpa perawatan. Hal ini disebabkan tingginya kandungan minyak dan karet pada kayu jati yang membuatnya tahan terhadap hujan, cuaca, dan hama, sehingga hampir kebal terhadap pembusukan. Hal ini juga mencegah kayu jati melengkung, terpelintir, atau pecah seiring waktu.
 

2. PERAWATAN YANG MUDAH


Jati tidak memerlukan sentuhan akhir atau perawatan ekstra untuk bertahan selama beberapa generasi. Furnitur kayu jati dimulai dengan warna keemasan yang warm (hangat), akhirnya memudar menjadi patina abu-abu keperakan karena lama-kelamaan dibiarkan di luar ruangan. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat patina bervariasi berdasarkan jumlah paparan sinar matahari dan jenis lingkungan furnitur yang tersisa. Untuk menghilangkan lumut, kotoran, dan noda di permukaan, cukup cuci sesekali dengan air sabun dan sikat nilon yang lembut. Serta berapapun usianya, jati bisa dibersihkan untuk mengembalikan warna keemasannya. Selain itu, ada berbagai macam produk perawatan dan penyempurnaan jati, mulai dari pelapis hingga penyegel, untuk membantu mendapatkan furnitur sesuai keinginan Anda.
 

3. DAPAT MENYESUAIKAN KONDISI

 

Self-Regulating atau bisa disebut mengatur diri sendiri adalah salah satu kelebihan dari Kayu jati. Kayu jati dapat mengatur suhunya sendiri, yang berarti memungkinkannya tetap sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin. Hal ini mencegah masalah umum dengan bahan lain seperti logam, yang bisa menjadi sangat panas di musim panas dan sedingin es ataupun lembab saat musim hujan.
 

 

 

 

4. RAMAH LINGKUNGAN

 Jati adalah bahan bangunan ramah lingkungan yang terbarukan. Dapat ditanam di hutan tanaman yang dikelola pemerintah di negara-negara seperti Indonesia dan Belize. Untuk setiap pohon yang ditebang, lebih dari satu yang ditanam untuk menggantikannya, memastikan bahwa jati akan tersedia untuk generasi mendatang.
 

5. KUALITAS


Meskipun jati adalah kayu yang sangat tahan lama dan sangat didambakan, perlu diketahui bahwa tidak semua jati dibuat sama. Ada berbagai tingkatan yang berbeda mulai dari A hingga C. Heartwood, sering disebut sebagai jati Grade A, berasal dari bagian tengah pohon yang mengandung konsentrasi minyak tertinggi yang merupakan kunci ketahanannya terhadap elemen luar ruangan. Ini adalah kualitas jati yang ingin Anda investasikan. 

Produk Lantai Kayu Jati

 -  Flooring Kayu Grade A


Pada urutan pertama daftar produk kayu jati ini ditempati oleh Flooring Kayu Grade A, yang mana produk ini merupakan produk yang paling populer sekaligus paling digemari oleh para konsumen. Karena, Flooring Kayu Grade A ini adalah kualitas paling baik dan juga memiliki bentuk yang ideal. Memiliki ketebalan 1,5cm dan lebar 9cm dan panjang yang bervarian dari 30cm hingga 90cm. Untuk panjang yang bervarian tersebut bisa dipasang secara acak agar menghasilkan pattern yang unik pada lantai anda.

-    Flooring Kayu Grade B


Satu peringkat dibawah Grade A, Flooring Kayu Grade B juga tak kalah kepopulerannya di kalangan konsumen. Dengan spesifikasi warna kayu 50%-70% coklat dan berukuran 1,5cm x 9cm x 30-90cm (dipasang secara random) memiliki corak yang lebih unik dibanding Grade A. Hal tersebut lah yang membuat Grade B ini memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen.

-  Flooring Kayu Grade C


Yang ketiga adalah Flooring Kayu Grade C. Memiliki warna yang dominan lebih cerah daripada grade A dan B menjadi ciri khas dari grade C ini. Warna putih tersebut berasal dari bagian kulit luar pohon jati, akan tetapi bukan berarti grade C ini tidak memiliki warna coklat yang khas ya. Jika berbicara tentang kualitas, tentu Grade C ini terbilang lebih rendah dibangingkan Grade A dan B, namun kualitas paling rendah pun tetap saja Kayu Jati adalah kayu terbaik dibanding kayu-kayu yang lainnya.
 

-   Flooring Kayu Grade AB


Nah yang satu ini merupakan produk Kayu yang kami custom dalam pembuatannya, Grade yang baru ini sengaja kami buat bertujuan untuk memaksimalkan tampilan kayu Grade A yang memiliki warna coklat yang terlihat kurang rapih.  

-  Mini Flooring Kayu

 Mini Flooring Kayu adalah flooring kayu yang berukuran sedang, Produk ini memiliki ukuran dengan ketebalan 1,2cm, lebar 7cm, dan panjang yang bervariasi mulai dari 30cm hingga 90cm dipasang secara acak untuk menghasilkan pattern yang indah. Sama seperti Flooring Kayu, Mini Flooring Kayu juga memiliki Grade dari A, B, dan C. Semua warna dan tampilan nya serupa hanya saja ukuran yang berbeda. Akan tetapi Mini Flooring Kayu ini tidak memiliki Grade AB. Mari kita bahas apa kelebihan dan kekurangan Mini Flooring Kayu ini. Kelebihan dari Mini Flooring Kayu adalah harga nya yang sangat terjangkau dibandingkan Flooring Kayu yang biasa. Kekurangan dari produk ini adalah bentuknya yang kurang ideal karena ketebalan dan panjang kayu tidak sesuai, sehingga apabila pemasangan Mini Flooring Kayu ini tidak dilakukan dengan benar, besar kemungkinan akan mudah melengkung.

-  Parket Kayu Grade A

Parket Kayu Grade A adalah primadona para konsumen, inilah alasannya:
- Memiliki warna full coklat dengan corak yang rapih.
- Memiliki ukuran yang ideal, dengan ketebalan 1,2cm, lebar 5cm dan panjang maksimal 30cm menjadikan Parket Kayu Grade A ini akan sangat aman untuk dipasang dan tidak mudah melengkung.
- Harga yang jauh lebih murah menjadikan sebagian besar orang lebih memilih Parket Kayu dibandingkan Flooring Kayu.
Ukuran yang tersedia untuk Parket Kayu Grade A adalah:
- 1,2 x 5 x 20
- 1,2 x 5 x 25
- 1,2 x 5 x 30

-    Parket Kayu Grade B


Ukuran yang dimiliki parket kayu Grade B sama seperti parket Grade A, namun hal yang membedakannya terletak pada warna Parket kayu tersebut dimana Parket Kayu Grade B ini memiliki warna coklat 50%-70% dan sisanya merupakan warna coklat terang.
Ukuran yang tersedia untuk Parket Kayu Grade B adalah:
- 1,2 x 5 x 20
- 1,2 x 5 x 25
- 1,2 x 5 x 30

-    Parket Kayu Grade C

 


Produk ini memiliki ukuran yang sama seperti Grade A dan B. Warna yang dimiliki parket Grade C ini dominan lebih terang dengan warna coklat yang lebih sedikit.
Ukuran yang tersedia untuk Parket Kayu Grade C adalah:
- 1,2 x 5 x 20
- 1,2 x 5 x 25
- 1,2 x 5 x 30






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kayu Jati dan Kelebihannya Rating: 5 Reviewed By: parket bagus