BLANTERORBITv102

    Ini Dia Beberapa Merk Obat Anti Rayap Terbaik yang Paling Recommended

    Rabu, 12 April 2023

     

    obat anti rayap terbaik

    obat anti rayap terbaik – Dibalik ukurannya yang mungil, ternyata keberadaan rayap tidak bisa dianggap remeh. Hal itu bukan tanpa alasan, karena rayap kerap menggerogoti semua perabotan maupun furniture berbahan kayu sehingga dapat memberikan dampak kerusakan yang parah.

    Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemilik rumah untuk membasmi dan mengusir rayap sampai tuntas. Penggunaan obat anti rayap pun merupakan salah satu cara yang terbukti efektif untuk membasmi dan mengusir raya dari dalam rumah.

    Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa merk obat anti rayap yang terbaiknya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya berikut.

    8 Merk Obat Anti Rayap Terpopuler

    1. Termikon

    Di urutan pertama ada obat merk Termikon yang hadir dalam bentuk cair. Obat yang satu ini sangat ampuh untuk membasmi jenis rayap kayu maupun rayap tanah. Tak hanya itu, bahkan Termikon juga dapat kamu gunakan sebagai pelapis dan pengawet untuk perabotan yang berbahan kayu.

    8 Merk Obat Anti Rayap Terpopuler - termikon

    Adapun mengenai dosis penggunaan obat Termikon yang idealnya adalah sekitar 2,5 sampai 5 ml per 1 liter air. Obat Termikon tersedia kedalam kemasan ukuran 100 ml hingga 400 ml yang bisa kamu temu di toko obat kimia maupun di onlineshop.

    Baca juga: Ragam Jenis Bahan Material Pintu Rumah Paling Umum

    2. Bayer Cislin

    Selain Termikon, Bayer Cislin juga merupakan salah satu obat anti rayap terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. Obat ini hadir dalam bentuk pekatan yang harus diemulsikan dengan air dan minyak.

    Bayer Cislin

    Obat Bayer Cislin mampu bertahan lama di bagian permukaan dan bagian dalam kayu, serta dapat memberikan perlindungan terhadap serangan hama perusak kayu dalam jangka waktu yang lama lho.

    Namun, penggunaan dosisnya harus sesuai dengan petunjuk agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Bayer Cislin tersedia kedalam ukuran kemasan 100 ml hingga 1 liter. Dengan menggunakan Bayer Cislin, maka perabotan kayu didalam rumah di jamin tidak akan tersentuh oleh rayap maupun hama kayu lainnya.

    3. Bayer Agenda

    Meski sama-sama buatan Bayer, namun obat Agenda tampil dalam bentuk cair dan bersifat non-repellent. Sehingga tak heran jika efektifitasnya dalam membasmi dan mencegah rayap sangatlah mumpuni.

    Bayer Agenda

    Obat Bayer Agenda tersedia kedalam kemasan ukuran 100 ml sampai 1 liter, yang bisa kamu aplikasikan dengan cara direndam atau langsung mengoleskannya ke material kayu. Bahkan, obat ini dapat juga dicampurkan dengan cat, plitur, hihgga thiner.

    Menariknya lagi, obat Bayer Agenda tidak menimbulkan bau menyengat sehingga aman dan nyaman saat digunakan.

    Jika berminat membelinya, obat anti rayap yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 355 ribu sampai Rp 743 ribuan.

    4. Dust Termite

    Bagi kamu yang lagi nyari obat anti rayap dalam bentuk serbuk, maka merk Dust Termite ini adalah jawabannya. Ya, obat anti rayap berbentuk serbuk memang lebih mudah diaplikasikan ketimbang yang cair.

    Dust Termite

    Bagaimana tidak mudah? Sebab kamu hanya tinggal menaburkan obat Dust Termite ini ke area yang selalu diserang oleh rayap. Setelah obatnya ditaburkan, maka kawanan rayap akan langsung musnah secara berangsur-angsur.

    Tak hanya ampuh dalam mengusir rayap, obat Dust Termite juga tidak menimbulkan bau menyengat sehingga nyaman dan aman ketika digunakan.

    5. Basf Stealth

    Obat anti rayap merk Basf Stealth hadir dalam bentuk cair yang bisa kamu gunakan untuk membasmi rayap tanah maupun rayap kayu.

    Basf Stealth

    Kabarnya, Basf Stealth ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh merk obat anti rayap lainnya. Ya, keunggulan dari Basf Stealth terdapat pada formulasi kandungannya yang ramah lingkungan, bersifat non-repellent, tahan lama, tidak berbau, serta dosis penggunaannya yang sangat rendah.

    Mengingat akan hal itu, tentu saja obat Basf Stealth ini sangat efektif dalam membasmi maupun mencegah rayap secara menyeluruh.

    Baca juga: Tampak Serupa, Ini 5 Perbedaan Gypsum dengan GRC Board

    6. Hogasan

    Pada dasarnya, Hogasan merupakan obat sejenis insektisida yang kerap digunakan untuk membasmi beragam jenis serangga hama, seperti semut, nyamuk, kutu, hingga rayap. Obat Hogasan tersedia kedalam bentuk tablet dan cair.

    Hogasan

    Untuk Hogasan yang berbentuk tablet, maka penggunaannya dengan cara dibakar agar menghasilkan asap yang mampu membasmi kawanan rayap dalam seketika. Sedangkan untuk Hogasan yang cair, kamu pun hanya tinggal menyemprotkan atau mengoleskannya ke area yang menjadi sarang rayap.

    Bahkan yang lebih menariknya lagi, obat Hogasan ini telah dibekali dengan teknologi time release yang dapat memungkinkan satu kali penggunaannya mampu bertahan selama 6 bulan lho.

    7. Conant

    Merk obat anti rayap terbaik berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Conant. Obat ini hadir dengan bentuk serbuk yang dikemas dalam botol berukuran 5 gram, 10 gram, hingga 20 gram.

    Conant

    Tak hanya membasmi rayap, obat Conant juga bisa kamu gunakan untuk membasmi hama serangga lainnya seperti kecoa dan semut. Cara penggunaan obat Conant sangatlah mudah, dimana kamu hanya tinggal menaburkannya saja tanpa dilarutkan dengan air ke area yang menjadi sarang rayap.

    Hebatnya, obat Conant ini mampu membasmi rayap dan hama serangga lainnya sampai ke akar-akarnya hanya dalam kurun waktu 1 minggu saja lho.

    Baca juga: Mengenal Lantai Kayu Beserta Jenis Dan Kelebihan/Kekurangan

    8. Bantrek

    Bantrek

    Obat anti rayap merk Bantrek tersedia kedalam kemasan isi mulai dari 100 ml, 1 liter, hingga 4 liter. Dengan bentuknya yang cair, penggunaan obat Bantrek ini bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti perendaman, pengolesan, dan penyiraman ke area kayu yang terkena serangan rayap.

    Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya obat Bantrek dicampurkan dengan air. Selain itu, usahakan untuk menyimpan obat Bantrek di tempat yang sejuk, jauh dari jangkauan anak-anak, dan jauhkan dari api karena zat kimianya mudah terbakar.

    Nah, itulah beberapa merk obat anti rayap terbaik yang paling recommended. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk membeli salah satunya?