BLANTERORBITv102

    Ingin Mendekorasi Kamar Tidur ?. Ini Cara Agar Lebih Nyaman Dan Tampil Indah

    Kamis, 24 Juni 2021

    Kamar tidur dapat dikatakan sebagai ruangan yang terpenting di rumah kita. Kamar tidur menjadi ruang kita untuk bersantai, beristirahat, serta menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita cintai.

    Kamar tidur adalah adalah tempat di mana kita benar-benar bisa menjadi diri kita sendiri. Tapi dalam mendekorasi kamar tidur, sebaiknya tidak hanya mencerminkan gaya pribadi kita, tetapi juga harus mempertimbangkan unsur kenyamanan dan dapat membuat anda rileks saat berada di dalamnya.

    Karena kebahagiaan paling dasar berawal dari tidur yang berkualitas dan kondisi kamar yang nyaman. Untuk itu penting sekali jika anda bisa mendekorasi kamar dengan baik dan lebih maksimal guna mendukung kebahagiaan dan kesehatan diri.

    Oke, kita langsung saja mengenai topik utama pembahasan dalam mendekorasi kamar tidur yang mungkin bisa menjadi inspirai untuk anda. Berikut penjelasannya.

    Rekomendasi Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman Dan Tampil Lebih Indah

    Dekorasi yang kami berikan ini untuk kamar tidur akan menjadi inspirasi anda ketika ingin merenovasi maupun membangun sebuah kamar yang dapat memberikan rasa nyaman dan tampilan lebih indah. Disamping itu juga pada inspirasi di bawah ini bisa membuat kamar akan terlihat luas dengan beberapa konsep desain dibawah ini.

    Sesuaikan Dengan Karakter Yang Ada Pada Diri Anda

    Meskipun sering dianggap sepele, suasana kamar tidur sedikit banyak akan mempengaruhi mood anda. Terlebih lagi kamar tidur adalah ruangan yang memulai hari sejak terbangun dari tidur. Untuk itu, pastikan suasana dan dekorasi kamar tidur sesuai dengan kepribadian dan juga dapat menumbuhkan perasaan positif.

    Anda dapat mendapatkan suasana ruang tidur yang disukai dengan menentukan konsep ruangan yang mendasar terlebih dahulu. Seperti warna cat tembok dan juga penempatan pada kamar tidur anda. 

    Pastikan juga bahwa warna utama dalam kamar tidur memiliki nuansa yang nyaman dan sejuk. Dalam hal ini, warna yang santai seperti warna putih tentu menjadi pilihan yang cocok sebagai konsep dasar kamar tidur. Dengan begitu, anda akan betah menghabiskan banyak waktu di kamar.

    Cobalah Memainkan Warna Seperti Monokrom

    Warna monokrom biasanya dikaitkan dengan perpaduan dua warna dasar yaitu hitam dan putih.

    Warna monokrom ini sedang menjadi tren dalam penggunaan desain ruangan karena membuat ruangan menjadi mewah dan elegan.

    Oleh karena itu kamar tidur yang menggunakan warna monokrom akan memberi kesan luas dan nyaman. Sehingga akan terasa pas jika anda menerapkan konsep ini.

    Cobalah Untuk Memberikan Sentuhan Terhadap Langit-Langit Kamar Tidur Anda

    Jika membicarakan tentang dekorasi kamar tidur jangan lupakan juga pada langit-langitnya karena dapat membuat anda nyaman contohnya akan terasa lebih menyenangkan dan berbeda saat anda sedang berbaring menatap langit-langit dan melihatnya penuh warna yang menenangkan, bukan?.

    Baca Juga : Desain Rooftop Garden Kekinian Dan Rahasia Dibalik Keindahannya

    Anda bisa menambahkan pola sederhana pada langit-langit atau juga hanya sekedar mengecatnya dengan warna favorit. Solusi lainnya, anda bisa menghadirkan unsur dekorasi kamar dengan menggunakan plafon kayu yang dapat memberikan kesejukan pada kamar tidurnya, apalagi tampilannya terlihat estetik.

    Menggunakan Wallpaper Pada Dinding Kamar Tidur

    Jika menginginkan suasana yang berbeda dari kamar tidur, memasang wallpaper mungkin bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih. 

    Selain harganya yang cenderung lebih terjangkau ketimbang harus membeli cat tembok beraneka ragam warna, wallpaper juga memiliki banyak pilihan gambar dan motif yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda.

    Banyaknya ragam motif dan gambar yang ada pada wallpaper tentu membuat anda menjadi lebih leluasa dalam menentukan konsep. Karena dapat desain wallpaper dapat disesuaikan dengan hal yang disukai, seperti motif bunga, kendaraan, maupun suasana langit agar kamar tidur terkesan lebih menarik.

    Anda juga dapat memasang sendiri wallpaper yang telah dibeli agar pengeluaran dapat semakin ditekan. Ada banyak tutorial di internet tentang cara memasang wallpaper yang bisa dijadikan acuan.

    Baca Juga : Tips Dan Cara Dekorasi Ala Cafe Untuk Ruang Makan

    Memainkan Peran Cahaya Lampu Hias Pada Kamar Tidur Anda

    Sering luput dari pengawasan, tata pencahayaan di kamar tidur memiliki peranan penting dalam menentukan tingkat kenyamanan. Jika ruangan tersebut terlalu gelap, anda tentu cenderung menjadi lebih mudah muram dan bermalas-malasan saat berada di kamar tidur. 

    Namun, cahaya yang terlalu terang juga kurang baik karena kualitas istirahat anda menjadi tidak maksimal.

    Untuk itu, sesuaikan terang lampu di kamar tidur dengan sinar matahari yang didapatkan. Pastikan bahwa pencahayaan di ruangan tersebut tertata dengan baik pada saat siang hari maupun malam hari. Dengan begitu, kamar tidur dapat memenuhi fungsinya kapanpun dibutuhkan.

    Dekorasi Kamar Tidur Dengan Menggunakan Lantai Kayu

    Banyak yang berbicara dekorasi dengan penambahan aksesoris interior dapat membuat nyaman. Sebenarnya itu adalah point pendukungnya saja, karena agar tampilan kamar tidur terlihat lebih nyaman dan indah ada pada jenis penutup lantai.

    Mengapa demikian ?. karena fungsi lantai dipergunakan sebagai pijakan kaki dan memberikan nilai terpenting terhadap ruangan kamar tidur.

    Contohnya salah satu penutup lantai seperti lantai kayu, yang dapat memberikan tampilan terlihat estetik dan nyaman saat dipergunakan karena sipatnya yang empuk.

    Disamping itu juga lantai kayu dapat memberikan keuntungan terhadap kamar tidur anda yaitu terhadap suhu kamar seperti disaat panas akan memberikan kesejukan dan di saat dingin akan memberikan kehangatan.

    Baca Juga : Tips Memilih Lantai Kayu Yang Berkualitas

    Kenapa bisa ? karena dalam pembuatannya menggunakan bahan yang didapat secara langsung dari alam, sehingga dengan begitu hal tersebut dapat kita pahami dan masuk akal bukan ?.

    Itulah beberapa inspirasi dalam mendekorasi kamar tidur anda, yang dapat memebrikan rasa nyaman dan tampilannya pun terlihat lebih luas serta terdapat nilai estetikanya.