BLANTERORBITv102

    Tips Memilih Lantai Kayu Yang Berkualitas

    Jumat, 08 Januari 2021

    Bagi anda yang masih bingung, bagaimana sih cara memilih lantai kayu yang terbaik dan sesuai dengan ruangan di rumah ? tenang, kali ini kami mempunyai tips untuk memilih lantai kayu beserta cara membersihkan atau merawat lantai kayu tersebut.

    Sebelum menentukan jenis kayu apa yang akan Anda pilih untuk pemasangan di rumah, alangkah lebih baik nya ketahui terlebih dahulu tips dan tata cara membersihkan nya. Karena pengalaman membeli suatu produk apalagi untuk di pasang di rumah tentu harus teliti dan berhati-hati, Tidak perlu panjang lebar inilah dia tips-tips nya:

    Sesuaikan dengan ukuran ruangan anda

    Sebelum memilih dan berencana untuk memasang lantai kayu, pastikan terlebih dahulu ruangan mana yang akan di pasang atau apakah ruangan yang ada di rumah Anda cocok bila mana di pasang lantai kayu. Masalahnya, dalam pemilihan lantai kayu harus menyesuaikan dengan ruangan tersebut.

    Kenapa begitu?

    Karena lantai kayu selain fungsinya sebagai bahan material penutup lantai akan tetapi lantai kayu lebih kepada kemewahan dan estetika setelah terpasang, apalagi jika ditambah ruangan yang mendukung maka hunian rumah Anda akan tampak terlihat lebih indah dan nyaman ketika di gunakan.

    Sesuaikan dengan budget yang anda miliki

    Dalam hal ini tentunya sangat penting karena, apakah budget kita pas untuk memasang lantai kayu pada ruangan di rumah? 

    Sebab lantai kayu dari dahulu hingga sekarang harganya masih terbilang cukup mahal, akan tetapi suatu produk yang mahal pasti memiliki kualitas yang cukup baik. Akan tetapi lantai kayu pun beragam harganya dari mulai yang paling mahal hingga yang terbilang cukup murah.

    Pemilihan lantai kayu yang akan di pasang sebagai penutup lantai

    Setelah Anda menentukan ruangan dan menyesuaikan budget, tahap berikutnya yaitu pemilihan lantai kayu yang akan Anda pasang di rumah.

    Dalam hal ini pemilihan lantai kayu harus teliti, sebab penggunaan produk penutup lantai di rumah harus memiliki kualitas yang cukup bagus, baik dari segi kekuatan, keawetan dan ketahanan nya dari serangga atau rayap dan perubahan suhu serta cuaca.

    Karena penutup lantai yang akan di gunakan di rumah memiliki jangka waktu penggunaan yang cukup lama, oleh karena itu pertimbangkan lah kualitas dan jenis lantai kayu yang akan Anda pasang.

    Pemilihan corak atau motif pada lantai kayu

    Lantai kayu memiliki beragam motif dan corak yang tertentu dari masing-masing tipe terdapat keindahan dan kemewahan yang dimilikinya. Oleh karena itu dalam memilih motif dan warna pada lantai kayu dapat disesuaikan dengan selera yang anda miliki. Sehingga Anda hanya perlu menentukan jenis kayu dan corak tertentu yang dapat membuat ruangan di rumah sesuai dan terlihat lebih indah.

    Pilihlah penjual yang sudah berpengalaman

    Pembahasan yang satu ini harus Anda ketahui, karena jika kita membeli suatu barang atau produk ke penjual yang tidak jelas atau tidak berpengalaman maka kita bisa saja terkena penipuan atau kurang puas dengan hasilnya.

    Karena lantai kayu memiliki harga yang tergolong cukup tinggi, maka tingkat penipuan nya pun cukup tinggi pula dan Anda harus teliti dalam pemilihan lantai kayu nya.

    Dengan anda membelinya di showroom Bali Parket yang menyediakan berbagai macam olahan lantai kayu berkualitas tinggi dengan di dukungnya syarat SNI. Sehingga dalam penerapannya pun tidak diragukan lagi dari segi kualitas yang dimilikinya.

    Bagi anda yang ingin menggunakan produk lantai kayu atau berkonsultasi terlebih dahulu yang tersedia di showroom kami. Anda dapat menghubungi team marketing kami dengan cara klik pada bagian gambar dibawar ini :

    lantai kayu

    Berbiacara dalam memilih lantai kayu. Bali Parket tentunya memiliki produk lantai kayu best seller bahkan produk ini mempunyai tampilan yang dapat menyesuaikan ruangan anda.

    Lalu, produk lantai kayu apakah itu yang cocok dan dapat menyesuaikan dengan ruangan di rumah ?. Simak penjelasan dibawah ini.

    Rekomendasi jenis lantai kayu yang cocok untuk dipasang di ruangan

    1. Lantai Kayu Jati

    Kayu jenis ini mungkin tidak asing didengar di telinga Anda, jenis kayu ini sudah sangat populer berkat kualitas dari segi kekuatan, ketahanan, dan keawetanya.

    Kayu yang sering digunakan kontruksi ini terbukti mampu bertahan dari serangan serangga dan rayap serta mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca. Kayu jati ini sangat laku di pasaran dan banyak diminati oleh orang-orang berkat kualitasnya yang cukup baik, maka jenis kayu ini sangat lah rekomendasi untuk Anda yang sedang mencari jenis lantai kayu terbaik.

    ruangan mana saja yang cocok di pasang kayu jati?

    Untuk pemasangan kayu jati ini lebih cocok dipasang di dalam ruangan (indoor) dan sangat cocok jika dipasang kan di ruangan:

    • Ruang keluarga
    • ruang tamu
    • kamar tidur 

    2. Lantai kayu Merbau

    Apakah Anda mengenali dengan jenis kayu ini? jika tidak, mari kita ketahui dengan singkat penjelasan mengenai kayu merbau ini.

    Kayu merbau berasal dari wilayah papua, walaupun Anda juga dapat menemukan kayu merbau ini di wilayah tertentu seperti daerah kalimantan, sulawesi, dan jawa timur. Akan tetapi kualitas dari kayu merbau yang berasal dari papua ini cukup bagus, serta kayu yang mendapatkan julukan "Kayu Besi" ini mampu bertahan dari perubahan suhu cuaca hingga mampu bertahan dari rayap dan serangga.

    Ruangan mana yang lebih cocok dipasang kan kayu merbau?

    • Ruang tamu
    • Ruang keluarga
    • Kamar tidur
    • Lantai teras (outdoor)
    • Lantai balkon (outdoor)

    Untuk pemasangan kayu merbau, sebenarnya kayu ini sangat cocok dipasang kan di area tertentu baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor) karena kayu ini memiliki tingkat kekerasan, ketahanan dan keawetan yang cukup baik, maka Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas kayu tersebut.

    Baca Juga : Perbedaan Lantai Kayu Jati Dan Lantai Kayu Merbau

    Karena Bali Parket memiliki ragam jenis berbagai macam olahan lantai kayu sehingga terdapat produk lantai kayu yang dapat menjadi solusi pilihan lain dengan harga yang cukup terjangkau, seperti produk lantai kayu dibawah ini.

    3. Lantai Kayu Laminate

    Lantai kayu laminated merupakan produk inovasi terbaru, yang dimana produk tersebut terbuat dari bahan kimia dan serbuk kayu yang dibentuk menyerupai papan. Teknik membuat lantai kayu laminate ini menggunakan teknologi modern yaitu HDF (high density fiberboard), untuk permukaan lantai kayu laminated dilapisi motif kayu yang beragam.

    Ruangan manakah yang cocok dipasang kayu laminated? 

    • Kamar tidur
    • Ruang keluarga
    • Area dapur 

     Dari pembahasan kali ini dapat kita simpulkan yaitu harus memilih dengan teliti dalam membeli produk lantai kayu dan harus mencari terlebih dahulu penjual mana yang sudah berpengalaman dalam hal jual-beli produk lantai kayu ini. Masalah harga lantai kayu itu bervariasi, mulai dari yang harganya cukup mahal hingga yang harganya cukup terjangkau.