BLANTERORBITv102

    Jenis Lantai Yang Satu Ini Mewah Dan Estetik, Inilah Alternatif Lain Selain Lantai Keramik

    Kamis, 03 Juni 2021

    Alternatif Lantai Selain Keramik — Sering sekali jika kita berkunjung di salah satu rumah atau bangunan lainnya, pastinya terdapat penggunaan lantai yang berbahan keramik. Hal ini memang di anggap wajar, sebab lantai keramik sendiri cukup di gemari di kalangan sebagian orang.

    Pada umumnya yang kita ketahui lantai keramik memang mudah dalam penerapannya bahkan pada tiap-tiap toko material pastinya kita selalu jumpa dengan lantai keramik.

    Itulah mengapa lantai keramik cukup familiar dalam penggunaan material penutup lantai. Akan tetapi dengan seiringnya waktu dan tren yang selalu berubah-ubah di dunia properti dalam penggunaan lantai kini mulai mengalami perubahan sehingga sebagian orang merasa bosan atau pun ingin mencoba hal yang baru dalam penggunaan lantai.

    Munking ini disebabkan beberapa faktor, salah satu contohnya terhadap pemilik bangunan rumah yang ingin tampil lebih menarik dalam mendesain bangunannya, atau pun seperti contoh gambar dibawah ini.
    Hal itu lah yang menjadikan sebagian orang memilih alternatif lain selain lantai keramik. Namun karena jenis penutup lantai cukup bervariasi sehingga dalam memilih pun beberapa kalangan orang masih bingun untuk memilih jenis lantai apa yang harus dipergunakan.

    " Info Penting " jangan lewatkan artikel yang satu ini, sebab terdapat jenis lantai yang dapat memperindah rumah dengan nilai estetik dan nyaman saat dipergunakan.

    Akan tetapi permasalahan tersebut kita sampingkan terlebih dahulu, sebab disini kami akan memberikan informasi yang mungkin dapat membantu anda dalam memilih lantai selain lantai keramik.

    Untuk lebih jelasnya lagi, ikuti terus ulasan yang kami berikan kepada anda. Agar memudahkan dan mengetahui jenis lantai apa yang nantinya akan dipergunakan. 

    Inilah Material Lantai Selain Keramik bisa menjadi rekomendasi untuk anda

    Jika anda bosan dengan lantai yang gitu-gitu aja seperti pada umumnya lantai keramik yang kerap sekali dipergunakan pada setiap bangunan rumah.

    Oke disini kami akan memberikan beberapa infromasi yang mungkin penting bagi anda mengenai alternatif lantai selain keramik yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda, berikut penjelasannya. simak baik-baik.

    Menggunakan Lantai marmer

    Jenis lantai yang pertama dan mungkin bisa anda pergunakan yaitu lantai marmer. Pastinya anda sudah mengetahui jenis lantai yang satu ini. ya inilah lantai marmer yang dapat menampilkan bangunan rumah terlihat lebih mewah.


    Sedikit membahas lantai marmer, merupakan bahan alami yang didapat langsung dari bebatuan alam yaitu batu kapur kristalin. Diciptakan agar memiliki nilai seni dan keindahan tersendiri.

    Lantai marmer mempunyai daya tahan yang cukup baik, dilihat dari segi kekerasannya bahkan disebut-sebut karena kualitas yang baik sehingga lantai ini memiliki harga yang cukup tinggi.

    Jika anda tidak mempermasalahkan soal harganya, nah cocok nih buat anda yang mengingkan tampilan rumah menjadi lebih mewah dan terdapat nilai seni yang cukup tinggi.

    Dalam hal menggunakan lantai marmer mungkin bagi sebagian orang saja yang mau menggunakan lantai ini, sebab beberapa orang yang ingin menggunakan lantai marmer, terpotong atau terhalang oleh harganya.


    Oleh karena itu jika anda ingin menggunakan lantai marmer perlu dipertimbang kan lagi, jika anda mengalami budget yang terbatas sebaiknya jangan terlalu dipaksakan untuk menggunakannya. Agar nantinya tidak mengecewakan anda.

    Namun anda tidak perlu hawatir lagi karena terhalang oleh harga yang cukup tinggi sebab ada juga loh jenis lantai yang memiliki harga terjangkau, seperti penjelasan dibawah ini.

    Menggunakan Lantai semen

    Lantai semen merupakan penutup lantai yang dibilang simple dan praktis. Sebab saat membangun rumah tidak perlu lagi memikirkan menggunakan penutup lantai apa.

    Lantai semen bisa menjadi rekomendasi juga untuk anda sebagai penutup lantai. Lalu bagaimana tampilannya ?. Nah ini menjadi sorotan penting dalam hal menggunakan lantai semen, untuk menampilkan nilai keindahannya. Anda dapat membuat tampilan permukaan lantai seperti ukiran atau bentuk yang anda inginkan.

    Sayangnya dalam penggunaan lantai semen dari segi tampilannya memang masih banyak sebagian orang yang belum menyukai desain ini.Ya walaupun unsur natural pasti kalian dapat kan. 

    Lalu bagaimana jika ingin menggunakan lantai yang memiliki tampilan indah dan harga terjangkau ?....

    Pada dasarnya hampir semua jenis lantai memiliki keindahan tersendiri yang membedakan itu dari selera yang kita miliki. Tetapi untuk menjawab lebih tepatnya lagi mungkin anda bisa mengikuti terus penjelasan yang kami berikan kepada anda.

    Menggunakan Lantai Vinyl Motif Kayu


    Ingin menggunakan lantai dengan tampilan yang indah dengan harga yang terjangkau ?..anda dapat menggunkan jenis lantai vinyl yang bermotif-kan kayu.

    Lantai vinyl pengembangan dari lantai kayu hanya saja jenis ini sama sekali tidak menggunakan kayu sedikit pun malainkan menggunakan bahan PVC ( poly vinyl cholired ) yaitu bahan plastik yang biasa dipergunkan dalam perpipaan.

    Mudah dan efisien, ya inilah yang sering dijuluki oleh lantai vinyl. Dalam pemasangan lantai vinyl tergolong cukup mudah. Bahkan bisa anda praktekan sendiri, asalkan alat-alat yang dipergunakan memadai.

    Dari segi tampilannya pun menarik karena memiliki beberapa motif dan warna kayu dengan dibedakan berdasarkan brand dan kode tipe vinyl tersebut.

    Baca Selengkapnya : Mengenal Jenis Lantai SPC

    Karena sifat lantai vinyl terdapat kandungan zat kimia dan anda ingin mempergunakan mungkin khususnya bagi anda yang mempunyai si buah hati, agar dipertimbangkan terlebih dahulu dalam mempergunakannya.

    Menggunakan Lantai Kayu Laminate


    Salah satu lain yang bisa menjadi rekomendasi selain lantai keramik yaitu, anda dapat menggunakan lantai laminate.

    Lantai laminate didesain untuk menampilkan keindahan terhadap bangunan rumah dan nyaman saat dipergunakan.

    Bahan yang dipergunakan oleh lantai ini yaitu terbuat dari serbuk kayu berjenis HDF. yang dimana serbuk kayu tersebut mempunyai daya tahan yang baik dan cukup stabil.

    Dari bahan serbuk kayu tersebut yang dipergunakan cukup bervariasi dengan penggunaan kayu atau lebih tepatnya campuran berbagai macam serbuk kayu-kayu.


    Akan tetapi untuk lantai laminate jika di golongkan ke penutup lantai dan dilihat dari segi kekuatannya masih kalah baiknya dengan jenis lantai yang satu ini.

    Ingin menggunakan lantai yang terlihat alami, daya tahan kuat, dan populer dikalangan masyarakat ?.. ya jawab tersebut ada di penjelasan dibawah ini. berikut ulasannya.

    Menggunkan Lantai Kayu Solid 


    Lantai kayu solid merupakan penutup lantai yang saat ini cukup banyak diminati sebagian kalangan orang. Bahkan terdapat opini yang menyebutkan bahwa lantai kayu saat ini menjadi tren dalam penggunaan untuk penghias interior terhadap bangunan.

    Untuk penerapan secara langsung, saat anda memijakan kaki pada permukaan lantai kayu akan terasa empuk, hal ini lah yang memiliki point unggul dari lantai kayu yang dapat membuat nyaman bagi si penggunanya.

    Bagaimana Daya Tahan Yang Dimilikinya ?......

    Daya tahan yang dimiliki oleh lantai kayu berkualitas tinggi, sebab untuk tipe-tipenya sendiri menggunakan beberapa kayu yang sudah dikenal luas, seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, dan kayu lainnya.


    Sehingga untuk pengaplikasian pada bangunan rumah dapat dipergunakan jangka panjang. Bahkan bisa juga loh dipergunakan hingga puluhan tahun lamanya, asalkan dalam merawat lantai ini diperhatikan juga.


    Itulah penjelasan mengenai alternatif lain selain lantai keramik yang bisa menjadi rekomendasi anda dalam hal mempergunakan penutup lantai terhadap bangunan anda.