BLANTERORBITv102

    Lantai Kayu Menampilkan Kemewahan Untuk Hotel Badung

    Kamis, 06 Mei 2021

    Hotel merupakan perusahaan atau badan usaha yang menyediakan layanan menginap bagi orang-orang yang sedang berkujung disalah satu kota tujuannya. Dikelola oleh pemilik atau ownernya dengan memberikan tujuan komersial seperti fasilitas tempat tidur, tempat meeting, dan fasilitas lengkap lainnya.

    Dengan minat untuk sekarang ini bagi kalangan orang disaat menginap menginginkan tempat yang nyman serta memiliki tampilan yang indah, sehingga para pelaku bisnis yang menjalankan usaha perhotelan berbagai cara mereka lakukan guna menunjang usaha yang sedang dilakukan.

    Salah satu cara yang dapat menampilkan daya tarik tersendiri terhadap bangunan hotel dengan menggunakan lantai kayu. 

    Berbicara tempat seperti Bali tepatnya didaerah Badung yang sering dikunjungi bagi para WNI dan WNA. Hotel-hotel yang berada di Badung merupakan pilihan yang tepat untuk menggunakan lantai kayu. Apalagi kebanyakan hotel semestinya terlihat menarik dan menawan. 

    Sehingga menggunakan paduan jenis lantai yang tepat tentu bisa menambah keindahan di dalam lingkungan hotel. 

    Pastinya banyak pertimbangan yang harus dilakukan saat ingin menggunakan lantai kayu. Seperti apa hal-hal yang penting untuk diperhatikan.

    Ingat lebih dulu bahwa lantai kayu pada dasarnya memiliki berbagai jenis bahan pembuatannya. Oleh karena itu ketahui satu persatu mana sekiranya bahan lantai kayu yang paling cocok untuk dipilih. Misalnya saja ada kayu jati dan kayu merbau. 


    Jenis Lantai Kayu Yang Cocok Digunakan Untuk Bangunan Hotel

    Terdapat beberapa jenis lantai kayu yang dapat dipergunakan untuk bangunan hotel. Caranya dengan memilih jenis kayu yang berkualtias baik seperti kayu jati, kayu merbau ,dan kayu ulin.

    Lantai kayu dalam penerapannya dapat dibedakan dari area penempatannya seperti indoor dan outdoor. Agar lebih jelasnya lagi simak penjelasan yang satu ini.

    Lantai Kayu Jati  ( Bagian Indoor )

    Mungkin jenis lantai yang satu ini sudah familiar bagi sebagian orang karena berasal dari kayu jati yang kerap sekali dipergunakan menjadi bahan baku furniture, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

    Untuk jenis lantai kayu jati memiliki ciri khas pada warnanya yaitu dari coklat gelap hingga coklat cerah, dalam hal membedakannya anda dapat memilih jenis lantai kayu jati berdasarkan grade yang dimilikinya.

    Dalam konteks grade yang dimiliki lantai kayu jati seperti grade A, grade B, dan grade C dapat dibedakan dari sisi warnanya untuk grade A memiliki warna yang lebih dominan ke coklat gelap, untuk grade B memiliki warna perpaduan antara coklat gelap dengan coklat cerah, dan untuk grade C sendiri memiliki warna pada permukaannya yang lebih cerah.

    Dari masing-masing jenis tersebut bisa dikatakan hampi memiliki kualitas yang sama baiknya hanya saja dari kualitas yang paling unggul terdapat di grade A sebab jenis ini memiliki daya tahan yang cukup setabil saat dipergunakan dan tampilannya terkesan lebih sempurna sehingga jenis lantai kayu yang satu ini sangat cocok diterapkan untuk bangunan hotel.

    Lantai Kayu Merbau ( Bagian Indoor )

    Lantai kayu merbau memiliki ciri khas dengan tampilan warna coklat kemerahan, dari sisi tampilannya terkesan lebih elegan dan juga dapat menyesuaikan tempat yang akan di aplikasikan.

    Biasanya lantai kayu merbau diaplikasikan pada bagian kamar hotel, sebab warna yang di tampilkan dapat membuat kesan yang sejuk dan natural. Sehingga bagi para tamu hotel saat mereka ingin beristirahat, dapat membuat nyaman baginya.

    Selain jenis lantai kayu yang nantinya akan dipergunakan sebagai penutup lantai hotel, alangkah baiknya juga bagi anda yang ingin menggunakan lantai kayu, agar perlu diperhatikan juga dalam menentukan pola.

    Perhatikan mana pola yang ingin digunakan saat memilih jenis lantai kayu. Jangan salah dalam menentukan pola karena hal ini membuat hasil akhir tampilan pada area hotel akan berbeda. Salah-salah bisa jadi pola lantai kayu yang dipilih malah bertabrakan dengan desain dan tema yang dibawa di dalam lingkungan hotel. 

    Karena itu perhatikan pemilihan pola ini. Pada dasarnya ada pola yang bermacam-macam pada lantai kayu. Misalnya pola persegi, berserat, dan lain sebagainya. Yang pasti sebaiknya pilih pola yang paling tepat untuk memastikan estetika yang optimal.

    Dalam hal mendesain hotel yang akan diusung pastinya terdapat dua bagian yakni indoor dan outdoor. Untuk penggunaannya lantai kayu outdoor terdapat jenis lainnya yaitu decking kayu yang dimana peruntukannya di tempatkan pada area outdoor seperti taman hotel, teras tepi kolam renang, dan lain sebagainyua.

    Jenis yang memiliki tampilan yang indah dan juga daya tahan yang kuat, dapat ditemukan pada jenis decking kayu ulin atau kayu besi.

    Decking Kayu Ulin ( Bagian Outdoor )

    Jenis decking kayu ulin tergolong termasuk jenis tingkatan lantai kayu yang paling baik, sebab termasuk kategori jensi kayu keras bahkan sebutannya pun dijuluki si kayu besi.

    Banyak sekali dipergunakan sebagai olahan kayu seperti dijadikannya lantai kayu dan dipergunakan sebagai penutup lantai bangunan.

    Decking Ulin merupakan jenis lantai kayu yang memiliki ukuran yang lebih tebal dibandingkan jenis lantai kayu pada umumnya dan untuk penempatannya sendiri biasa dipergunakan di area outdoor

    Mengapa mempergunakan jenis decking kayu ulin untuk area outdoor ?....

    Karena decking ulin sendiri dianggap mampu bertahan dari perubahan cuaca yang buruk dan dapat menyesuaikan tempat sehingga memiliki daya tahan yang berkualitas baik untuk dipergunakan.

    Bagi anda yang ingin membeli olahan lantai kayu dan akan dipergunakan pada bangunan hotel, mungkin anda dapat melihat ulasan yang satu ini, berikut penjelasannya.

    Bali Merupakan Tempat Terpercaya Membeli Olahan Lantai Kayu

    Memang ada banyak tempat yang bisa dijadikan rujukan saat ingin membeli lantai kayu untuk hotel di Badung. Namun yang paling penting memilih tempat yang menjual produk ini dengan kualitas yang pasti serta dapat dipercaya. 

    Jangan tertipu hanya oleh harga murah atau promo yang ditawarkan, namun pada akhirnya mendapatkan material lantai kayu yang buruk dan mudah rusak. Tentunya jika seperti ini maka hal ini akan membuat rugi Anda sendiri. Lantai kayu bisa jadi tidak awet dan bahkan bisa membuat tampilan hotel terlihat kurang baik. 

    Oleh karena itu pilih toko parket terpercaya di area seputar Badung. Bila perlu lihat lebih dulu review yang diberikan oleh para pelanggan sebelumnya.

    Nah, pada akhirnya kini cukup mudah menentukan pilihan lantai kayu untuk hotel di Badung. Apalagi seputar Badung pada dasarnya memang banyak hotel yang dipilih para wisatawan yang ingin menikmati salah satu area di pulau dewata tersebut. 

    Karena itu memilih lantai kayu memang merupakan keputusan yang sesuai. Memadukan gaya hotel apapun dengan penggunaan lantai kayu tentu tidak akan pernah gagal. Sehingga ada baiknya menggunakan pilihan jenis lantai tersebut jika ingin tampilan hotel terlihat indah dan penuh estetika.

    Menentukan harga juga hal yang penting. Sebaiknya jangan asal membeli bahan kayu untuk lantai karena bisa jadi tidak mendapatkan harga yang terbaik. Selain itu sesuaikan dengan dana yang dimiliki supaya nantinya tidak berlebih dalam merencanakan dana yang digunakan untuk pembuatan lantai kayu tersebut. 

    Ingatlah bahwa semakin baik kualitas lantai kayu yang dipilih artinya juga semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli lantai kayu tersebut. Sehingga pandai-pandai melihat harga juga hal yang penting untuk dilakukan.

    Adapun Showroom yang bernama Bali Parket merupakan perusahaan penyedia material dan pemasangan lantai kayu yang sudah cukup berpengalaman untuk penanganan lantai kayu, Salah satu contoh pengalaman yang sudah dikerjakan oleh Bali parket seperti kantor, villa, hotel, rumah, sarana olah raga, tempat ibadah dan lain sebagainya.

    Bagi anda yang akan mempergunakan olahan lantai kayu menghubungi team marketing kami dengan nomer +62 812-2042-004 atau bisa juga mengunjungi showroom yang beralamat dibawah ini :