BLANTERORBITv102

    Pilihan Decking Kayu Terbaik Untuk Kamar Mandi

    Jumat, 03 Februari 2023
    decking kayu untuk kamar mandi

    Decking kayu kamar mandi – Masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa kamar mandi dengan toilet itu sama saja. Padahal, antara kamar mandi dengan toilet merupakan dua ruangan yang memiliki fungsi berbeda lho.

    Sesuai dengan namanya, kamar mandi hanya dikhususkan untuk kegiatan mandi saja. Lain halnya dengan toilet atau WC yang sifatnya multifungsi, sehingga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti mandi, buang kotoran, mencuci pakaian, dan lain sebagainya.

    Guna meningkatkan keindahan dan kenyamanan didalam kamar mandi, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Ya, salah satunya adalah pemilihan jenis lantai yang akan digunakan.

    Decking kayu pun menjadi salah satu jenis material lantai yang cocok diaplikasikan di dalam kamar mandi.

    Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa jenis decking kayu terbaik untuk kamar mandi.

    Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

    Rekomendasi 4 Jenis Decking Kayu Terbaik

    1. Decking Kayu Merbau

    Decking Kayu Merbau sudah terbukti tahan terhadap air dan kelembapan, sehingga membuatnya sangat cocok diaplikasikan pada area kamar mandi dan dapur.

    Decking Kayu Merbau
    foto@Courtina

    Bahkan, Decking Kayu Merbau juga sering diaplikasikan pada area outdoor lainnya, seperti tepian kolam renang, rooftop, halaman, taman dan sebagainya.

    Namun, biasanya decking Kayu Merbau akan mengeluarkan getah saat terkena air sehingga permukaan lantainya menjadi lengket.

    Kabar baiknya, getah tersebut biasanya akan hilang dalam waktu 2 minggu saja, atau paling lamanya sekitar 2 bulanan.

    Baca selengkapnya: Decking Kayu Merbau Anti Slip

    2. Decking Kayu Ulin

    Selain decking merbau, decking Kayu ulin juga merupakan salah satu jenis parket tahan air yang sering diaplikasikan pada area kamar mandi dan area lembab lainnya.

    Decking Kayu ulin

    Hal itu bukan tanpa alasan, karena decking Kayu Ulin sudah terbukti tahan terhadap air dan kelembapan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, decking Kayu Ulin juga memiliki tekstur yang kesat sehingga dapat meminimalisir risiko terpeleset.

    Untuk tampilannya tampilannya, decking Kayu Ulin mengusung warna kuning cerah yang tentu saja akan menghadirkan nuansa mewah, elegan, namun masih tetap natural.

    Artikel serupa: Decking Kayu Ulin Untuk Outdoor

    3. Decking Kayu Bengkirai

    Decking Kayu Bengkirai

    Selintas memang tidak ada yang berbeda antara tampilan decking Kayu Bengkirai dengan decking kayu ulin. Pasalnya, kedua jenis decking kayu tersebut sama-sama tampil dengan warna kuning.

    Bahkan tingkat kekerasan pada parket Kayu Bengkirai ini juga hampir sama dengan parket ulin. Nah, karena hal inilah yang membuat decking Kayu Bengkirai sangat ideal diaplikasikan pada area-area yang basah seperti kamar mandi maupun tepian kolam renang.

    Baca selengkapnya: Promo Decking Bengkirai Polos 1,9 x 6,8 x 100-390 cm

    4. Decking Kayu Kruing

    Decking Kayu Kruing

    Jenis deking kayu terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni berupa decking kayu kruing. Decking tadi. Hal itu terbukti, yang mana parket Kayu Keruing tampil dengan warna cokelat agak kemerahan.

    Mengenai spesifikasinya, decking Kayu Keruing sudah terbukti tahan terhadap air sehingga sangat ideal dipasang pada area kamar mandi maupun area outdoor lainnya.

    Baca selengkapnya: Jual Decking Kruing Murah Bali

    Kelebihan Menggunakan Decking Kayu

    Setelah mengetahui jenis-jenis decking terbaik, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai kelebihan dari decking kayu. Adapun mengenai beberapa kelebihan decking kayu seperti berikut:

    - Meningkatkan Nilai Keindahan

    Keunggulan pertama yang akan anda dapatkan dari penggunaan decking kayu, yakni dapat meningkatkan nilai keindahan.

    Pasalnya, decking kayu memiliki warna dan pola corak yang begitu serasi sehingga akan menonjolkan kesan mewah, elegan, dan natural.

    - Meningkatkan Nilai Jual Property

    Mengingat penggunaan decking kayu dapat meningkatkan nilai keindahan, secara otomatis hal tersebut akan meningkatkan nilai jual property. Itu sebabnya, mengapa penggunaan decking kayu bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

    - Tidak Mudah Mengalami Pemuaian dan Penyusutan

    Sudah bukan rahasia lagi, bahwa penyusutan dan pemuaian merupakan masalah klasik bagi semua jenis kayu.

    Namun, masalah tersebut tidak akan terlalu berpengaruh terhadap jenis-jenis decking kayu yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi. Ya, sebab keempat jenis decking kayu tersebut memiliki tekstur kayu yang cukup keras dan stabil, sehingga potensi pemuaian dan penyusutannya sangatlah rendah. 

    - Tahan Terhadap Serangan Rayap

    Inilah yang menjadi alasan, mengapa decking kayu sangat cocok diaplikasikan di area indoor maupun outdoor. Tak hanya tahan terhadap serangan rayap, decking kayu  juga sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim. 

    Seperti itulah beberapa kelebihan beserta jenis-jenis decking kayu terbaik yang direkomendasikan bagi anda.

    Untuk informasi pemesanan seputar produk decking kayu, silahkan hubungi marketing kami pada nomor yang sudah tertera di website ini.