BLANTERORBITv102

    Tips Dan Cara Dekorasi Rumah Minimalis, Dengan Konsep Kekinian

    Kamis, 08 Juli 2021

    dekorasi rumah minimalis

    Dekorasi rumah minimalis — rumah pada umumnya di pergunakan sebagai tempat istirahat dan berlindung dari dunia luar. Namun tidak hanya itu saja, rumah pun dapat di pergunakan sebagai ajang bisnis properti.

    Meningkatnya kebutuhan rumah tentunya hal tersebut banyak di manfaatkan bagi kalangan pembisnis. Karena nilai sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan.

    Disisi lain agar rumah dapat dipergunakan dengan nyaman dan harga nilai jual rumah menjadi tinggi, di butuhkan juga dalam mendekorasi yang tepat. 

    Lalu bagaimana dengan rumah minimalis, apakah bisa ?. Tentunya bisa, sebab dengan perkembangan jaman serta di lengkapi teknologi yang tinggi, apapun dapat kita lakukan, salah satunya dengan mendekorasi rumah minimalis, mengusung tren saat ini.

    Bagaimana cara mendorasi rumah minimalis ?...

    Agar anda tidak penasaran dan mungkin masih bertanya-tanya bagaimana bisa rumah minimalis di dekorasi menjadi nyaman serta harga jual meningkat. Untuk itu, ikuti terus ulasan yang kami berikan kepada anda, agar informasi penting ini jangan sampai di lewatkan.

    Cara Mendekorasi Rumah Minimalis

    Dalam mendekorasi rumah, banyak cara yang bisa anda pergunakan, salah satunya keratif yang anda miliki atauoun di sesuaikan selera anda. Akan tetapi jika pilihan anda masih ragu dan kurang percaya diri, anda dapat mengikuti cara seperti penjelasan di bawah ini.

    Gunakan Warna Cerah Pada Dinding Rumah

    warna dinding rumah

    Hal pertama untuk mendekorasi rumah minimalis yaitu dengan cara memilih warna cat dinding yang tepat. Pilihlah warna-warna yang cerah, seperti putih, biru, dan kuning. Warna tersebut selain memberikan nilai keindahan, juga dapat memberikan kesan yang luas.

    Sipat warna cerah terkesan luas dalam dan terlihat bersih, hal inilah yang dapat menguntungkan anda dalam mendekorasi rumah minimalis.

    .
    amun bukan berarti dengan pemilihan warna tersbut semuanya dapat terlealisasi. Anda juga perlu memberhatikan furniture yang di pergunakan pada bangunan rumah minimalis, seperti penjelasan yang satu ini.

    Memilih Furniture Yang Sesuai Kebutuhan Rumah Anda

    furniture rumah minimalis

    Salah satu point penting yang bisa anda usung yaitu dengan memilih furniture yang akan di pergunakan, contohnya seperti sofa, meja, lemari, dan lain sebagainya.

    Usahakan dalam memilih perlengkapan tersebut dari masing-masing barangnnya tidak memiliki ukuran yang berlebih, hal ini dapat memberikan kesan yang sempit terhadap bangunan rumah anda.

    Berikan Nuansa Hijau Pada Rumah Anda

    nuansa hijau rumah minimalis

    Rumah minimalis, mungking yang terpikirkan bagi sebagian orang, yaitu kesan yang sempit dan terasa pengap. Jika sempit solusi yaitu seperti penjelasan sebelumnya, lalu bagaimana jika terasa pengap. 

    Solusinya anda dapat mengusung nuansa hijau di bagian ruangan tertentu seperti ruang tamu dan juga ruang keluarga. dengan menggunakan beberapa jenis tanaman hias.

    Ruang tersebut menjadi titik utama dari sekian ruangan yang ada di rumah minimalis, sebab dalam penggunaannya tentunya saja sering dipergunakan bukan. Oleh sebab itu mengusung nuansa hijau pada rumah bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki rumah minimalis.

    Usahakan Jendela Anda Tidak Terlalu Besar

    jendela rumah minimalis

    Biasanya ventilasi rumah seperti jendela, rata-rata mengingikan dengan ukuran yang besar, namun hal ini tidak di anjurkan untuk anda, sebab jika hal itu terjadi tampilan rumah pun akan kurang manarik atau terkedan memaksakan dalam mendekorasi rumah minimalis.

    Oleh sebab itu dalam mendekorasi rumah minimalis perhatikan juga dari sudut jendela rumah, agar tampilan yang diberikan pun menarik perhatian atau terdapat tren saat ini.

    Namun jika cara tersebut masih terkesan kurang menurut anda, cobalah perhatikan juga tampilan dari penutup lantai yang akan dipergunakan.

    Mengapa demikian ?. Penutup lantai selain dipergunakan agar saat memijakan kaki menjadi nyaman, malainkan juga dapat memberikan nilai lebih dari sudut tampilan rumah anda.

    Terdapat tipe lantai yang memberikan tampilan menarik dan memberikan harga jual meningkat. Apalagi tipe lantai ini sangat cocok untuk di apliaksikan pada bangunan rumah minimalis,

    Lalu tipe lantai apakah itu ?.....

    Terdapat dua jenis tipe lantai yang bisa anda pergunakan pada hunian minimalis yaitu lantai kayu dan lantai sintetis. Masing-masing tipe lantai memiliki keunggulan serta penggunaan yang dapat disesuaikan dengan selera anda.

    Agar and tidak salah pilih dalam menggunakan material lantai tersebut, cobalah memperhatikan tipe menggunakan lantai kayu yang cocok untuk rumah minimalis, berikut ulasannya.

    Gunakan Lantai Kayu Untuk Tampilan Estetis

    lantai kayu rumah minimalis

    Lantai kayu dapat dipergunakan berbagai macam kebutuhan, mulai dari dipergunakan sesuai peruntukannya, yang di pergunakan untuk penutup lantai, dan juga dapat di pergunakan untuk memberikan keindahan terhadap tampilan bangunan rumah minimalis.

    Terdapat dua tipe produk lantai kayu yang biasa di aplikasikan pada area indoor, dengan memiliki tampilan yang indah dan menarik perhatina, seperti.

    #Lantai Kayu Solid

    Lantai kayu solid merupakan bahan penutup lantai yang memiliki ciri khas tersendiri, yang dimana pada permukaan lantainya memiliki beberapa varian motif dan warna , yang dibedakan dari tipe produk lantai kayu solid.

    Berbicara soal dekorasi rumah minimalis, untuk menggunakan lantai kayu solid, agar tampilan hunian anda terlihat lebih luas dan elegan. Anda dapat menggunakan tipe produk lantai kayu solid jati dan lantai kayu solid merbau. Kedua tipe tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri.

    #Lantai Kayu Laminated

    Disamping anda menggunakan tipe lantai kayu solid, anda pun dapat menggunakan tipe lantai kayu laminated. Berbahan dasaranya terbuat dari serbuk kayu HDF, yang dimana memiliki durabilitas cukup stabil sehingga dalam penggunaannya dapat memberikan rasa nyaman saat anda menggunakannya.

    Gunakan Lantai Vinyl Untuk Motif Lebih Variatif

    lantai sintetis rumah minimalis

    Jika penjelasan lantai kayu menggunakan bahan yang berasal dari alam. Ada juga tipe lantai sintetis yang berbahan campuran polyvinyl chloride. Tipe lantai ini cukup efisien dalam penerapannya, bahkan memberikan nilai keindahan dan rasa nyaman saat dipergunakan.

    Tipe lantai sintetis, ada pada tipe lantai vinyl, yang dimana lantai vinyl dalam proses pemasangannya terbilang cukup mudah. Cocok ya rasanya jika lantai vinyl berada di konsep rumah minimalis. Apalagi rumah minimalis mengusung serba efisien.


    Itulah cara mendekorasai rumah minimalis dengan memiliki tampilan yang indah dan juga memberikan rasa nyaman bagi si pemiliki rumah. Terlebih dengan mengusung tips pada bangunan rumah minimalis, dapat memberikan nilai harga jual yang meningkat.