BLANTERORBITv102

    Inspirasi Dekorasi Rumah, Tampil Lebih Mewah Dan Elegan

    Senin, 28 Juni 2021

    Inspirasi Dekorasi Rumah — Membangun sebuah hunian merupakan cita-cita bagi setiap orang, terlebih memang peruntukannya sendiri dipergunakan sebagai tempat berlindung dan juga tempat beristirahat.

    Dalam hal membangun sebuah rumah dibutuhkan perhatian khusus dari segi bahan baku yang dipergunakan akan tetapi tidak dipungkiri lagi bukan dalam hal membangunan rumah juga ingin sekali memiliki tampilan yang beda dari biasanya atau lebih indah.

    Memang rumah sendiri dipergunakan akan dalam waktu yang cukup lama dan juga sebagai alat investasi, oleh karenanya dalam membangun sebuah rumah perlu perhatian khusus dan melibatkan banyak hal.

    Oke, bagi anda yang sedang berencana atau juga sedang proses pembangunannya dan bingung dalam hal mendekorasinya.

    Disini Bali Parket akan memberikan beberapa inspirasi dalam mendekorasi rumah yang mungkin biasa menjadi solusi bagi anda, dalam hal permasalahan tersebut.

    Untuk tidak berlama-lama lagi kita langsung saja ke topik utama dalam hal inspirasi dekorasi rumah, simak ulasan sebagai berikut.

    Apakah anda sudah memikirkan bahan baku yang akan dipergunakan ?...

    Mungkin bagi sebagian orang dalam hal penggunaan bahan baku hanya memikirkan dari segi daya tahannya saja bukan ?.. ya memang tidak dipungkiri lagi dalam hal tersebut.

    Tetapi itu saja tidak cukup untuk membuat rumah anda yang dapat sesuai keinginan, oleh sebab itu penggunaan bahan baku yang memiliki daya tahan yang kuat dan juga tampilan menarik pastinya atau tentunya bisa dikatakan berkualitas baik.

    Bagaimana memilih bahan baku yang tepat ?....

    Bahan baku yang memiliki kualitas baik bisa dilihat dari segi bahan dasar pembuatannya sebab dengan begitu bahan baku tersebut bisa dipastikan memiliki daya tahan yang baik.

    Dan yang kedua bahan baku yang memiliki tampilan menarik atau memiliki ciri khas tersendiri sebab dengan begitu dapat membuat tampilan rumah anda menjadi lebih indah.

    Dalam hal mendekorasi rumah banyak cara yang bisa anda lakukan salah satunya penggunaan barang sebagai penambah interior rumah seperti :

    1. Memilih warna yang anda sukai dapat memberikan kenyaman bagi anda


    Memilih warna yang tepat dan juga sesuai dengan keinginan anda dapat memberikan kesan warna yang lebih menarik pada bangunan rumah anda, disamping itu juga warna sendiri memberikan karakter bagi seseorang.

    2.  Menggunakan barang-barang yang anda sukai

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Penggunaan barang-barang yang anda sukai juga dapat dipergunakan dalam mendekorasi rumah karena dengan begitu barang-barang tersebut memiliki nilai tersendiri untuk penambahan interior rumah dalam mendekorasinya.

    3. Menggunakan ornamen lampu

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Penambahan ornamen lampu-lampu untuk mendekorasi rumah anda karena lampu sendiri memang dianggap hal terpenting dalam suatu bangunan rumah selain berguna untuk pencahayaan, berguna juga mengenai tampilannya sebab lampu sendiri memiliki ragam jenis bentuk dan warna cahaya. Dengan begitu pula dapat menambah nilai keindahan pada bangunan rumah anda.

    4. Menggunakan pot-pot kecil sebagai tempat tanaman hias

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Penggunaan interior dengan pot mini yang diisi tanaman hias karena dapat membuat suasana rumah menjadi sejuk dan juga dalam penggunaan pot mini tidak memakan tempat yang begitu banyak sehingga dapat mempermudah juga bagi anda dalam mendekorasi rumah.

    Itulah beberapa barang yang bisa menjadi penambah interior dalam mendekorasi rumah anda agar memiliki tampilan yang indah dan sesuai dengan keinginan anda.

    Tidak sampai disitu saja, Bali Parket akan memberikan beberapa informasi mengenai inspirasi dalam mendekorasi rumah dengan tampilan lebih mewah dan elegan, simak ulasan yang kami berikan sebagai berikut ini.

    Inspirasi dalam mendekorasi rumah tampil lebih indah dan menawan.

    Dalam mendekorasi rumah, bisa dikatakan susah-susah gampang, hal ini karena sebagian desain rumah memiliki tampilan tema yang berbeda-beda. Oleh karena itu Bali Parket akan memberikan dekorasi rumah yang dapat memudahkan anda dan juga memiliki tampilan ayng indah, seperti penjelasan dibawah ini.

    1. Dekorasi rumah dengan tampilan warna cerah

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi rumah. Anda dapat memilih dari sisi memainkan warna, contohnya anda dapat  menampilkan warna yang cerah seperti pada gambar diatas, terkesan membuat suasana rumah yang penuh dengan keceriaan.

    Tidak hanya disitu saja dalam mendekorasi ini terkesan lebih simpel juga dalam penerapannya karena tidak memakan banyak penggunaan barang-barnag sehingga dapat mempermudah bagi anda jika ingin menerapkannya.

    2. Menggunakan lemari kayu tempel pada dinding dan menambah tanaman hias

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Anda dapat mendekorasi rumah dengan menambah hiasan dinding dengan lemari tempel selain dipergunakan sebagai manaruh barang-barang souvenir juga memiliki tampilan yang indah.

    Yang kedua anda dapat menambah tanaman hias pada ruangan tersebut agar terkesan ruangannya terkesan sejuk disamping itu juga memiliki tampilan yang bernuansa alam pada ruangan tersebut.

    3. Dekorasi rumah dengan menambah perapian

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Menambah perapian untuk bangunan rumah anda dapat membuat hangat ruangan terlebih jika rumah anda bertempat di daerah yang memiliki suhu yang dingin, pas sekali bukan dalam penerapan tersebut.

    Disamping itu juga anda dapat menambah interior penutup lantai menggunakan lantai kayu, mengapa demikian ? karena lantai kayu sendiri selain memiliki tampilan yang indah dan juga memiliki roma khas yang didapat dari kayunya terlebih juga dapat membuat suasana ruangan menjadi hangat dengan begitu perpaduan dengan perapian merupakan hal yang bisa dikatakan sangat cocok dalam penerapannya.

    4. Memiliki ruangan khusus untuk pekaian anda

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Mendekorasi dengan yang satu ini mungkin bisa menjadi solusi bagi anda, mengapa demikian ? karena bagi anda yang sering sekali berbelanja dan juga memiliki pakaian yang berlebih bisan menjadi solusinya dengan menambah ruanagn khusus untuk penempatan pakaian anda.

    Terlebih tampilannya pun memiliki nilai tersendiri dari segi bahan baku lemari yang dipergunakan dari jenis kayu, karena kayu sendiri memiliki nilai estetikanya dengan begitu tampilannya pun dapat menambah nilai keindahannya.

    5. Dekorasi ruang tamu dan ruang makan yang membuat simple ruangannya

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Dekorasi rumah dengan perpaduan antara ruang tamu dan ruang makan bisa menjadi solusi pilihan bagi anda sebab dalam hal ini selain memiliki ruangan yang terbatas karena ukurannya tidak memungkinkan. Disamping itu membuat ruangan menjadi lebih simple atau praktis.

    Untuk tampilannya sendiri memiliki ciri khas dan indah bukan ?,, ya sebab dalam penataannya seusai dengan tema rumahnya dan juga karena penggunaan lantai kayu sendiri yang dapat memadukan hal tersebut sebab lantai kayu dapat menyesuaikan setiap ruangan rumah dengan tampilan yang indah dan nyaman dipergunakan.

    6. Medekorasi menggunakan wallpaper dinding

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Menggunakan wallpaper dinding untuk mendekorasi rumah karena bagi anda yang memiliki dinding yang retak seperti helai rambut dan juga ingin mengganti warna tapi repot dalam pengerjaannya, solusi ini bisa menjadi pilihan lain.

    Sebab dalam proses pemasangan wallpaper dinding bisa dikatakan mudah dan lebih praktis terlebih memilik ragam motif dan warnanya dengan begitu dapat menyesuaikan dengan keinginan yang anda miliki.

    7. Dekorasi dengan meanambah ornamen lampu dapat membuat ruangan menjadi eksotis


    Penggunaan ornamen pada ruangan tertentu dan juga memilih dengan tepat untuk jenis lampunya dapat membuat suasana ruangan anda terkesan eksotis bukan ?, ya sebab dalam hal ini untuk penggunaan lampu bisa dikatakan penting juga dalam mendekorasi rumah. 

    Terlebih dengan seiringnya perkembangan jaman, ornamen lampu memilik varian jenis dengan tampilan yang indah dengan begitu dekorasi seperti ini bisa menjadi pilihan lain bagi anda.

    8. Cobalah menggunakan dinding kayu tempel dan penutup lantai kayu

    Bingung mendekorasi rumah ?.. inilah inspirasi dekorasi rumah dengan tampilan indah

    Mendekorasi rumah dengan yang cara satu ini mungkin bisa menjadi tren saat ini sebab dalam hal penambahan interiornya menggunakan bahan dasarnya dari kayu.

    Ya tidak di herankan lagi bukan ? dekorasi yang satu ini dapat membuat tampilan rumah anda memiliki ciri khas tersendiri dengan menggunakan kayu tempel pada dinding bangunan. Untuk dinding kayu, anda bisa menggunakan jenis parket solid atau parket laminate karena jenis tersebut memiliki beragam warna dan motif kayu sehingga dapat menyesuiakan dengan tema rumah yang anda miliki.

    Dan untuk penutup lantai rumah anda bisa menggunakan jenis parket solid yang berbahan dasar dari kayu jati ataupun kayu merbau, dari jenis kayu tersebut memiliki kualitas yang baik dan juga tampilan yang indah.
    Apalagi lantai kayu memiliki aroma khas tersendiri dan juga empuk saat anda memijakan kaki dengan demikian selain tampilan rumah anda terlihat estetik juga dapat membuat nyaman bagi anda saat sedang membergunakannya.