BLANTERORBITv102

    Ini Dia Beberapa Jenis Lantai Untuk Kamar Mandi yang Aman dan Stylish

    Senin, 24 Mei 2021
    lantai kamar mandi

    Kamar mandi menjadi salah satu ruangan di rumah yang kondisinya selalu dalam keadaan basah. Itu sebabnya, kita harus memperhatikan beberapa hal mulai dari keamanan penggunaan maupun dari sisi estetikanya.

     Pemilihan material lantai kamar mandi yang tidak tepat, tak jarang membuat kita terpeleset dan cedera. Bahkan, tak sedikit kasus-kasus orang meninggal di kamar mandi akibat terpeleset karena kondisi lantai yang licin. 

    Lantas, material seperti apakah yang cocok dijadikan penutup lantai untuk kamar mandi ?. Secara kebetulan, pada kesempatan kali ini juga akan merekomendasi beberapa jenis lantai yang aman dan stylish untuk kamar mandi. Maka dari itu penjelasan dibawah ini mengenai jenis-jenis penutup lantai kamar mandi yang direkomendasikan oleh Bali Parket, berikut ulasannya.

    1. Lantai Tegel

    Yang peratam ada pada lantai Tegel atau yang biasa kita sebut dengan nama tehel, memiliki tekstur yang agak kasar dengan ukuran nat cukup lebar sehingga sangat cocok dijadikan lantai untuk kamar mandi.

     Belum lagi dengan ketersediaan motif dan warna yang berviariasi, yang tentu saja bisa anda pilih sesuai selera. Dengan menggunakan lantai tegel, tentu saja aman digunakan karena permukaannya tidak licin. Bahkan, lantai tegel ini dapat mempermanis tampilan ruang kamar mandi anda.

    2. Lantai Keramik Subway Tile

    Meski kerap digunakan sebagai lapisan dinding ruang dapur, ternyata keramik subway tile ini cocok dijadikan lantai untuk kamar mandi lho. Seperti halnya jenis lantai mozaik, dimana keramik subway tile ini juga memiliki ukuran yang kecil yang membuatnya dapat menambah gaya gesek pada lantai.

    Baca Juga : Perbandingan Lantai Keramik Dengan Lantai Kayu

     Itu sebabnya, mengapa keramik subway tile sangat aman untuk dijadikan lantai kamar mandi. Anda pun dapat memasang keramik subway tile tersebut secara memanjang, mulai dari lantai sampai ke dinding kamar mandi agar tampilannya lebih menarik.

    3. Lantai Hexagonal

    Lantai heksagonal mengusung bentuk persegi panjang dengan tampilan yang benar-benar menakjubkan. Dengan menggunakan jenis lantai yang satu ini, maka jangan heran jika anda akan merasa betah berlama-lama di kamar mandi. Tak hanya itu, bagian permukaan pada lantai heksagonal ini juga tidak licin sehingga cocok dijadikan lantai untuk kamar mandi.

    4. Lantai Marmer

    Selain ideal digunakan untuk lantai pada berbagai ruangan rumah, material marmer juga dapat dijadikan sebagai pelapis dinding rumah atau dinding tiang. Tak hanya itu, lantai marmer memiliki sifat menyerap air sehingga kondisi permukaannya selalu kering dan tidak licin.

    Baca Juga : Inspirasi Dekorasi Rumah Yang Indah

     Bahkan yang lebih menariknya lagi, lantai marmer dapat memberikan nuansa yang elegan berkat kilauan pada bagian permukaannya. Akan tetapi, harga lantai marmer dipasaran tergolong cukup mahal. Meski dibanderol dengan harga yang mahal, namun hal itu sangat sebanding dengan kualitasnya yang begitu mumpuni. 

    5. Lantai Kayu Outdoor ( Decking Kayu )

    Salah satu jenis penutup lantai kamar mandi dengan fitur tampilan yang menarik, aman saat dipergunakan, dan dapat mambuat nyaman yaitu ada pada lantai kayu outdoor. 

    Lantai kayu outdoor atau biasa disebut juga decking kayu. Mengapa memilih decking kayu ?. Pasalnya, material tersebut memang tahan air dan juga tampilan yang didapat pun memberikan keindahan terhadap ruangan kamar mandi.

    Baca Juga : Tips Memilih Lantai Kayu Yang Berkualitas 

    Decking kayu memiliki fitur anti slip gunanya untuk permukaan lantai menjadi kesat sehingga ketika dipergunakan membuat aman anda. Selain dapat memberikan rasa aman, lantai berbahan kayu juga dapat memberikan kesan kehangatan dan tampilan yang lebih menarik. 

    Adapun mengenai beberapa produk decking kayu yang berkualitas baik seperti decking kayu ulin dan decking bengkirai. Kedua produk tersebut memiliki tampilan yang artistik terlebih pada decking ulin yang mempunyai daya tahan tinggi sehingga dapat dipergunakan jangka panajang.

    Baca Juga : Fakta Mengenai Decking Kayu

    Itulah beberapa jenis material yang direkomendasikan untuk dijadikan lantai kamar mandi, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam menggukan penutup lantai yang akan dipergunakan pada hunian anda.