BLANTERORBITv102

    Pembahasan Lengkap Seputar Parquet Kayu yang Harus Diketahui

    Senin, 01 Juli 2024
    pengertian parquet kayu

    Sebenarnya ada berbagai istilah yang merujuk pada produk lantai kayu, mulai dari parquet, parket, dan parkit. 

    Dari segi karakteristik, tentu saja lantai parquet kayu ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan ketimbang keramik maupun marmer. 

    Pada umumnya lantai kayu parquet terdiri dari dua tipe yang berbeda, yakni lantai kayu solid (kayu asli) dan kayu sintetis. 

    Bahkan, parquet kayu juga akan dibedakan yang berdasarkan penempatannya lho.

    Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai produk parquet kayu, mending simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

    Produk Parquet Kayu

    1. Parquet Kayu Solid Untuk Lantai Indoor

    Tipe produk lantai parquet kayu ini khusus dipasang diarea indoor seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dan lain sebagainya. 

    Parquet Kayu Solid Untuk Lantai Indoor

    Namun tidak disarankan untuk pemasangan di kamar mandi, karena tingkat kelembapannya yang terlalu tinggi sehingga rawan terhadap pertumbuhan jamur dan pelapukan. 

    Produk Lantai parquet Kayu Solid Indoor yang kami sediakan terbuat dari jenis-jenis kayu berkualitas tinggi, seperti kayu jati, kayu merbau, kayu sungkai, dan sebagainya. 

    Akan tetapi, lantai kayu jati merupakan salah satu produknya yang paling populer karena memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding jenis kayu lainnya. 

    2. Parquet Kayu Solid Untuk Lantai Outdoor

    Apakah anda beranggapan bahwa produk parquet kayu indoor bisa dipasang di area outdoor? Maka anggapan tersebut salah besar. 

    Parquet Kayu Solid Untuk Lantai Outdoor

    Sebab karakteristik lantai kayu indoor tidak terlalu tahan terhadap faktor cuaca seperti paparan sinar matahari, air hujan, dan lain sebagainya.

    Nah, karena hal itulah yang menjadi alasan mengapa produk lantai kayu solid terbagi menjadi dua jenis yang berbeda, yakni lantai kayu indoor dan lantai kayu outdoor atau yang biasa disebut dengan istilah decking kayu.

    Produk lantai kayu outdoor terbukti tahan terhadap guyuran air hujan, paparan sinar matahari, hingga tahan terhadap serangan hama rayap.

    3. Parquet Kayu Solid Untuk Kebutuhan Lainnya

    Parquet Kayu Solid Untuk Kebutuhan Lainnya

    Selain pelapis lantai, tersedia juga  produk parquet kayu solid untuk beragam kebutuhan lainnya seperti pemasangan plafon, panel dinding, papan trap tangga, partisi, hingga pagar rumah.

    4. Parquet Kayu Sintetis Untuk Lantai Indoor

    Dari segi harga, lantai parquet kayu solid memang menawarkan harga yang relatif lebih mahal. 

    Oleh karena itu, kami menyediakan alternatifnya yang berupa produk lantai kayu sintetis.

    Parquet Kayu Sintetis Untuk Lantai Indoor

    Produk lantai kayu sintetis yang kami sediakan dibanderol dengan harga lebih murah, seperti lantai vinyl, laminated, dan SPC flooring.

    Produk lantai kayu sintetis ini hanya cocok dipasang untuk area indoor saja. 

    Akan tetapi, kualitas lantai kayu sintetis secara keseluruhannya tidaklah sebagus produk lantai parquet kayu solid.
    Demikianlah penjelasan singkat mengenai pengertian lantai parquet kayu.

    Nah, bagi anda yang ingin memesan atau sekedar konsultasi seputar produk parquet kayu, silahkan hubungi marketingnya pada nomor 0812 3191 5883 (Amanda).