BLANTERORBITv102

    5 Decking Kayu Kolam Renang yang Banyak dicari di Tahun 2023

    Jumat, 03 Februari 2023

    Decking Kolam renang

    Decking Kolam Renang - Membuat atau membangun sebuah arena kolam renang tentunya membutuhkan perancangan yang tepat, dalam perihal kontruksi bangunannya. 

    Pastinya, banyak faktor penentu untuk mewujudkan kolam renang yang aman, nyaman, indah, dan kuat. Salah satu faktor penentunya yakni area Lantai pinggir kolam renang atau biasa dikenal dengan Pooldeck.

    Pooldeck sendiri merupakan area pinggiran kolam renang yang banyak dibangun menggunakan material decking kayu, walaupun terdapat banyak material pooldeck yang bisa digunakan.  

    Namun decking kolam renang menjadi material unggulan dengan kualifikasi yang sempurna. Terlebih, decking kayu untuk kolam renang memiliki fitur alur air, yang membuat lantai pijakan semakin aman dan nyaman. 

    Nah, seperti yang dibahas diatas, dimana deckingpun terbagi menjadi beberapa produk dan jenis, untuk lebih mengenal mana decking kolam renang terbaik, yuk pastikan kamu mengenal beberapa decking kolam renang berkualifikasi tinggi, diantaranya : 

    4 Decking Kolam Renang dan Fungsi Fiturnya

    1. Decking Kayu Ulin

    decking kolam renang

    Penggunaan Pooldeck dari decking kayu ulin menjadi material terbaik yang bisa Anda aplikasikan. decking kayu ulin memiliki kulifikasi tertinggi diantara material poodeck lainnya. 

    Hal Tersebut, dikarenakan kayu ulin merupakan jenis kayu dengan tingkat kelas kuat I dan kelas awet I, dimana kelas tersebut mampu bertahan dari cuaca ekstream hingga air laut. 

    Penggunaan Decking kayu ulin untuk kolam renang pastinya sangat menguntungkan, terlebih Anda bisa menikmati area pooldeck decking ulin hingga puluhan tahun lamanya. 

    Bahkan, area kolam renang akan terlihat lebih cantik, estetik, dan elegant. sebab decking kolam renang satu ini, memiliki warna yang eksotis, dengan warna cokelat tua, dan serat bergelombang yang natural. 

    Walaupun harganya terilang lebih tinggi diantara material pooldeck lainnya, namun decking kolam renang satu ini menampilkan kualitas, tampilan, hingga keawetan yang sempurna. 

    2. Decking Kayu Bengkirai

    decking kolam renang

    Tak hanya Kayu Ulin saja yang merajai material pooldeck di tahun 2023 ini, dimana Decking Kayu Bengkiraipun bisa Anda gunakan untuk kebutuhan kolam renang lho, tentunya sebagai material pooldeck. 

    Kayu Bengkirai atau dikenal dengan yellow balau ini, merupakan material lantai outdoor yang kerap digunakan sebagai penutup lantai teras, taman, hingga kebutuhan lantai kolam renang. 

    Warna kuning kemudaan yang khas, menjadi daya tarik tersendiri bagi decking kolam renang satu ini, tak hanya itu serat kayu bengkiraipun mampu memberikan nilai jual yang tinggi bagi property hunian.


    soal kaulitasnyapun tak kalah jauh dari Kayu Ulin, dimana kayu bengkirai termasuk kedalam kayu kuat kelas I-II dan kayu awet kelas I-II sehingga, penggunaannya sebagai pooldeck sangat cocok tanpa khawatir ketahanan air.

    Satu hal yang menarik dari decking bengkirai untuk kolam renang yakni, sifat empuknya yang aman. Sehingga, decking kayu bengkirai sangat aman untuk anak-anak. Apalagi, harganya terbilang lebih ekonomis. 

    3. Decking Kayu Keruing

    decking kolam renang

    Menggunakan kayu jati pada halaman atau area hunian pastinya sangat membanggakan bukan? terlebih tampilannya yang cantik mampu menambah kesan sempurna untuk hunian, terutama kolam renang. 

    Walaupun kayu jati tak cocok untuk kebutuhan outdoor, namun kamu bisa menggunakan decking kayu keruing sebagai penggantinya. Material pooldeck satu ini, memiliki kelebihan yang sama dengan kayu jati lho. 

    Tampilan cokelat keemasan dengan serat yang cantik menjadi detail persamaan antara jati dan keruing, decking keruingpun termasuk material pooldeck dengan kualitas yang tinggi lho.

    Hal tersebut dikarenakan, decking kayu keruing termasuk kedalam kayu kelas I - II pada tingkat kelas, dan awet di kelas I-II, hampir sama dengan bengkirai, namun keruing memiliki tampilan yang elegant. 

    Penggunaannya untuk kolam renang, menjadikan decking satu ini banyak dicari oleh berbagai type hunian, tak hanya sebagai decking kolam renang saja, penggunaannya sebagai teraspun sangat direkomendasikan.

    Salah satu keunggulannya, yakni perihal harga. dimana decking kayu keruing, memiliki harga atau biaya yang ekonomis, hampir sama dengan kayu bengkirai. 

    4. Decking Kayu Merbau

    decking kolam renang

    Walaupun termasuk kedalam kualitas yang unggul, decking kolam renang satu ini memiliki kekurangan yang memerlukan kesabaran untuk pengaplikasiaannya. 

    Dimana, decking kayu merbau memiliki senyawa minyak yang cukup tinggi, sehingga pemasangannya memerlukan waktu yang lama untuk mengkeringkan minyak dari kayunya. 

    Namun, kamu tak perlu khawatir, dimana Kayu merbau setelah minyaknya kering, kualitasnyapun akan semakin lebih unggul. Bahkan, warna merah yang khas pada kayu merbau memiliki daya jual yang tinggi lho. 

    Soal kualitasnyapun takperlu diragukan, sebab kayu merbau kerap menjadi saingan terberat bagi kayu jati, hal tersebut dikarenakan tingkat keawetannya yang berada di Posisi 1, denga tingkat kuatnya diposisi I-II.

    Penggunaan Decking kayu merbau untuk pooldeck, dirasa cocok dan direkomendasikan, hanya saja memerlukan waktu yang lebih panjang untuk pemasangannya. 

    Jadi, tertarik menggunakan Decking kolam renang yang mana?