Latest News
Kamis, 15 Juli 2021

Review Jenis-Jenis Plafon Terbaik. Simak Penjelasannya

jenis-jenis plafon terbaik

Rata - rata hampir setiap desain bangunan seperti contohnya rumah, tentunya menggunakan bahan material plafon, sebagai penutup langit-langit.

Disamping itu juga plafon memiliki peran penting terhadap bangunan rumah yaitu untuk mencegah suhu yang masuk kedalam rumah ketika cuaca dingin dan juga ketika suhu panas.

Fungsi plafon terhadap bangunan rumah, memang hal yang penting dengan berbagai macam tujuan salah satunya untuk menambah keindahan rumah dan juga agar membuat nyaman bagi si pemilikinya.

Pada dasarnya plafon hanya dipergunakan sebagai mana mestinya, namun dengan seiringnya waktu dan inovasi yang sering ditampilkan dari setiap bangunan, sehingga plafon pun memiliki nilai tersendiri.

Untuk menambah nilai tersendiri terhadap bangunan rumah yang didapat dari plafon, kita perlu memilih jenis plafon mana yang akan dipergunakan, sebab terdapat beberapa jenis plafon yang di fungsikan sesuai dengan peruntukannya.

Akan tetapi sebelum anda memilih plafon yang nantinya akan dipergunakan pada hunian anda, cobalah untuk memperhatikan jenis plafon tersebut memiliki kualitas yang baik. Sehingga dalam hal nantinya di terapkan pada hunian anda, dapat menciptakan nilai keindahan dan juga kenyamanan.

Lalu bagaimana cara memilih plafon berkualitas baik ?....

sebelum anda melangkah lebih jauh dan mengambil keputusan, cobalah untuk melihat tips memilih plafon berkualitas baik, pada penjelasan di bawah ini. Berikut ulasannya

Tips Memilih Plafon Berkualitas

#Plafon Rumah Harus Kuat

Salah satu yang perlu anda ketahui, jika ingin menggunakan plafon. Pilihlah jenis plafon dengan memiliki tingkat daya tahan yang kuat, sebab dalam penggunaannya yang di aplikasikan pada bagian langit-langit dan memungkinkan plafon dapat menopang agar tida mudah keropos yang dapat mengakibatkan kerusakan.

#Dapat Memberikan Rasa Nyaman

Plafon yang nantinya akan anda gunakan, haruslah memberikan rasa nyaman, ketika di palikasikan. Berbagai macam jenis plafon rata-rata memiliki kualitas yang baik, namun jarang sekali yang memiliki rasa nyaman ketika di gunakan.

Oleh karena itu, dalam hal anda memilih plafon rumah, perhatikan dari segi kenyamanan saat di aplikasikan.


Jenis plafon apakah yang sesuai ?. Untuk lebih jelasnya lagi, dan agar anda  tidak semakin penasaran. Yuk kita simak pada penjelasan di bawah ini mengenai jenis-jenis palfon rumah yang berkualitas tinggi.

Jenis - Jenis Plafon Rumah

Ada banyak sekali jenis-jenis plafon yang bisa anda pergunakan dan setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.  Jenis plafon dengan keberagaman memudahkan bagi para pengguna dalam menentukan pilihan terbaik yang disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan. sperti bebera jenis plafon dibawah ini yang berkualtias tinggi.

1. Jenis Plafon PVC

Plafon PVC

Plafon pvc atau Polyvinyl Chloride, merupakan sejenis polimer yang sudah ada sejak lama dalam penggunaannya. Dalam proses pemasangannya umumnya dibutuhkan penahan seperti aluminium atau pipa baja yang dipasang pada dinding dan langit-langit untuk menahan panel PVC.

Tidak mengherankan jika banyak orang yang menyukai plafon jenis ini, pasalnya saat ini sering kali bukan lagi kemewahan yang utamakan tetapi bicara tentang apa yang diperlukan. Keberadaanya telah menggantikan banyak material yang ada sebelumnya, hal ini terjadi karena desain dari perangkat ini juga memikat hati. 

Namun, jika anda ingin menggunakan plafon yang berbahan pvc, perhatikan dalam segi kesehatan anda, sebab kandungan zat kimia yang terdapat dari plafon pcv, tidak baik bagi kesehatan, apalagi jika anda memiliki latar belakang bawaaan penyakit, hal ini tidak direkomendasikan.

Jenis Plafon Gypsum

Plafon Gypsum

Plafon Gypsum merupakan salah satu dari beberapa jenis plafon yang banyak digunakan. Plafon ini banyak digunakan sebagai plafon rumah di Indonesia. 

Gypsum merupakan material yang terbuat dari casting atau bubuk Gypsum yaitu bahan yang serupa dengan semen ini lembut dan lebih putih. Selain bahan tersebut, Gypsum juga dilengkapi dengan roving sebagai penguat yang bentuknya seperti serat rambut panjang.

Selain digunakan di rumah, bangunan seperti hotel, rumah sakit atau villa juga banyak menggunakan Plafon Gypsum karena memiliki kelebihan pada permukaannya yang halus, rapi dan mudah dibentuk sebagai penambah ornamen pada interior bangunan.

Baca Juga : Dekorasi Taman Depan Rumah, Dapat Memberikan Banyak Manfaat Untuk Anda

Jika anda memutuskan untuk menggunakan Gypsum sebagai plafon pada hunian anda, cobalah untuk memperhatikan dari tingkat keawetannya, sebab plafon ini tidak memiliki kemampuan terhadap air, yang dimana jika terkena air lambat laun akan keropos.

Jenis Plafon GRC

Plafon GRC

Plafon GRC yang memiliki kepanjagan fiber glass reinforced concrete atau GFRC adalah jenis beton yang diperkuat serat. GRC juga dikenal sebagai beton bertulang glassfibre atau GRC dalam istilah pasar internasional.

Maka GRC adalah beton serat kaca yang digunakan dalam panel-panel pada fasad bangunan dan sebagai beton pracetak. GRC sendiri merupakan material komposit yang terdiri pasir halus, semen, polimer akrilik, air, agregat serta kaca serat tahan alkali.

Disamping itu untuk plafon GRC, plafon yang menggunakan papan semen fiber glass yang kuat. Papan semen yang digunakan untuk plafon GRC ini membuat plafon menjadi tahan terhadap air.

Akan tetapi terdapat sebuah kekurangan dari plafon GRC yang dimana dalam proses pemasangannya  membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena bahan yang dipergunakan pun dibuat dari campuran serat dan semen dengan ukuran yang tebal.

Jenis Plafon Kayu / Lumber Ceiling

Plafon Kayu / Lumber Ceiling

Plafon kayu atau bagi para peminatnya biasa menyebutnya juga lumber ceiling. Dalam dunia pasar kontruksi, plafon kayu telah menjadi tren saat ini bahkan laris di pasaran, mengapa hal itu bisa terjadi ?. sebab terdapat tampilan yang menarik dengan adanya beberapa tipe kayu yang dimilikinya.

Salah satu tipe plafon kayu yang cukup best seller, diantaranya yaitu kayu ulin, kayu bengkirai, kayu keruing dan lain sebagainya. Tipe produk tersebut, masing-masing memiliki tampilan yang estetik serta nyaman ketika di palikasikan pada hunian anda.

Informasi Mengenai Harga Plafon Kayu : Harga Lumber Ceiling Plafon Kayu Keruing

Tidak hanya memberikan rasa nyaman melainkan juga, untuk plafon kayu memiliki nilai positifnya, hal tersebut di dapat dari material kayu, yang dapat memberikan aura posotif terhadap ruangan dan memiliki aroma khas yang membuat pikiran menjadi tenang, ketika berada di ruangan tersebut.

Itulah penjelasan mengenai jenis-jenis plafon yang berkualitas tinggi, masing-masing jenis plafon memiliki keungglannya tersendiri. Dengan adanya keberagaman jenis plafon hal ini lah yang patut anda harus kuasai dalam memilih plafon.

Memilih jenis plafon yang nantinya diaplikasikan pada hunian anda, janganlah sampai salah dalam memilihnya, sebab kita tentunya menginginkan bahan material yang dapat dipergunakan jangka panjang terlebih tidak ingin dibuat repot karena jenis plafon yang dipilih kurang baik untuk anda.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Review Jenis-Jenis Plafon Terbaik. Simak Penjelasannya Rating: 5 Reviewed By: parket bagus