BLANTERORBITv102

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Kamis, 08 April 2021

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Penutup Lantai Kamar Tidur — Kamar tidur adalah salah satu tempat bagian ruangan rumah yang terpenting dan sifatnya private, juga dipergunakan untuk beristirahat melepas lelah dari kegiatan aktivitas seharian di luar rumah.

    Karena kamar tidur salah satu bagian yang terpenting di suatu bangunan oleh sebab itu berbicara dalam hal mendekorasi kamar tidur. Anda perlu memperhatikan dari aspek-aspek yang salah satu contohnya penggunaan interior seperti bahan dasar material dan barang-barang yang akan dipergunakan.

    Untuk mendekorasi dan penambah barang-barang interior kamar, tidak hanya di lihat dari sisi nyaman saja, namun ada hal lain yang penting yaitu pada tampilannya

    penyebab anda susah tidur
    Mengapa hal ini penting ?. sebab jika tampilan kamar tidur yang membosankan dapat membuat si penggunannya merasa jenuh dengan tampilan yang gitu-gitu aja.

    Terdapat opini bagi sebagian orang yang menyatakan hal itu tidak terlalu penting pasalnya kamar tidur hanya digunakan untuk istirahat saja bukan ?.

    Namun faktanya opini tersebut mungkin di anggap salah sebab dengan tampilan yang sempurna otomatis dapat membuat nyaman bagi si penggunanya, bahkan disebut-sebut jika berada di dalam kamar saat sedang stres dapat hilang dengan sendirinya karena terdapat hal-hal yang menjadi titik fokus perhatian lain seperti warna dinding atau benda-benda disampingnya.

    Oleh sebab itu dalam hal membuat tampilan kamar tidur yang indah dan nyaman saat dipergunakan memang dianggap penting bukan.

    Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk penambahan interior kamar tidur seperti penggunaan penutup lantai.

    Mengapa penutup lantai dapat dikaitkan ?...

    Sebab penutup lantai selain di pergunakan sebagai alas pijakan kaki, juga dipergunakan untuk menambah hiasan interior di suatu bangunan.

    Penasaran bukan dalam hal tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi disini saya akan memberikan penjelasan mengenai penutup lantai dan beberapa rekomendasai jenis penutup yang mungkin bermanfaat untuk anda yang dipergunakan pada kamar tidur, simak penjelasan dibawah ini.

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Karena penutup lantai terdapat macam jenis-jenisnya dengan dibedakan dari bahan dasar dan motif warna yang dimilikinya. Disinilah anda perlu teliti dalam memilihnya agar tepat dan susai keinginan anda. Lalu memilih seperti apakah yang tepat ?. yaitu seperti :

    1. Memiliki daya tahan yang kuat

    Karena penutup lantai untuk digunakan dalam pemakaian jangka panjang oleh karenanya pastikan lantai tersebut mempunyai daya tahan yang kuat sehingga anda tidak perlu hawatir untuk membelinya lagi dengan begitu dapat mempermudah bagi anda dalam penggunaannya.

    2. Tampilan yang menarik

    Lantai memiliki tampilan yang menarik atau mempunyai ciri khas tersendiri. Memang dari segi warna dan motif dari masing-masing jenis lantai mempunyai keindahan tersendiri oleh karena itu pastikan lantai tersebut dapat menyesuaikan tema bangunan rumah anda dan selera yang anda miliki.

    3. Harga yang dapat menyesuaikan budget

    Pilihlah jenis lantai yang dapat menyesuiakan dengan isi dompet anda sebab dalam hal ini perlu di pertimbangkan pasalnya dalam membangun sebuah hunian perlu di perhitungkan dengan matang dalam anggaran. Agar nantinya kebutuhan dalam membeli material jenis lain dapat terlealisasi dengan mudah.

    Jika anda sudah mengetahui hal-hal tersebut dalam memilih lantai saatnya bagi anda menetukan pilihan lantai mana yang akan dipergunakan. Berikut ulasannya jenis-jenis lantai yang direkomendasikan untuk kamar tidur anda.


    Lantai Vinyl

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Pertama yaitu jenis lantai vinyl mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk penutup lantai kamar tidur anda, pasalnya lantai vinyl terdapat beberapa kemudahan dalam penerapannya. Yang bisa anda lihat dari sisi harga dan proses memasangannya, tidak mengeluarkan biaya yang cukup tinggi.

    Lantai vinyl memang kerap dipergunakan sebagai solusi pilihan lain dalam jika ingin menggunakan lantai kayu karena pada dasarnya lantai vinyl terdapat tampilan estetik yang di dapat dari motif dan warna kayu bahkan hampir sama dengan lantai kayu jika dilihat dari segi tampilannya.

    Baca juga : Perbedaan Lantai Kayu Solid, Laminated, dan Vinyl

    Hanya saja bagi anda yang akan menggunakan lantai vinyl terdapat fakta menarik lho yaitu jenis lantai ini sama sekali tidak menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya yang mana mestinya lantai kayu pergunakan.

    Karena lantai vinyl dalam proses pembuatannya menggunakan bahan dasarnya dari PVC, yaitu bahan dengan kandungan zat kimia yang berjenis plastik.

    Untuk menggunakan lantai vinyl pada kamar tidur anda, cobalah berfikir ulang terlebih dahulu karena lantai vinyl mempunyai aroma yang tidak enak untuk dihirup. Biasanya aroma tersebut muncul pada saat anda baru pertama kali membelinya, untuk nantinya akan hilang dengan sendirinya.

    Hanya saja jika tetap ingin menggunakan lantai vinyl karena harganya yang cukup terjangkau, bagi anda untuk lebih di perhatikan terlebih dahulu masalah tersebut agar yang nantinya dapat membuat nyaman saat menggunakannya.


    Lantai Keramik

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Jenis lantai yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bukan ?. Ya sebab lantai keramik dalam penggunaan sebagai penutup lantai sering sekali kita jumpai di tiap-tiap bangunan rumah seperti teras rumah, ruang tamu, dan kamar tidur.

    Mungkin lantai keramik memiliki warna, motif, dan ukuran yang berbeda-beda bahkan mudah sekali untuk di temukan sehingga bagi sebagian orang lantai keramik di anggap lebih efektif dalam penggunaannya.

    Disamping itu bagi anda yang kamar tidurnya mempunyai suhu yang panas. Lantai keramik bisa menjadi solusinya karena di saat anda memijakan kaki pada permukaan lantai akan terasa sejuk sehingga dengan begitu akan terasa pas dalam memilihnya.


    Karpet

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Selain jenis lantai vinyl dan lantai keramik, anda dapat menggunakan karpet sebagai penutup lantai kamar tidur. Akan tetapi biasanya karpet sering sekali dipergunakan sebagai penambah lapisan saja.

    Tetapi jika ingin menggunakan karpet sebagai pentup lantai kamar tidur secara menyeluruh dapat menggunakan jenis karpet seperti wol, nilon, dan polypropylene.

    Untuk penggunaan karpet, anda perlu memperhatikan dalam segi kebersihannya sebab karpet kerap dianggap sebagai rumah pagi para debu-debu. apa lagi bagi anda yang mempunyai alergi terhadap debu tidak baik bagi kesehatan.

    Oleh karenanya anda perlu rajin melakukan pembersihan pada karpet seperti di pagi dan sore hari dengan cara bisa menggunakan sapu ataupun vacum cleaner, sehingga dapat membuat nyaman saat digunakan.


    Lantai Kayu

    Rekomendasi penutup lantai kamar tidur

    Terdapat pilihan lain dalam memilih penutup lantai kamar tidur dengan tampilan yang dapat membuat ruangan bernilai artistik, yaitu dengan menggunakan jenis lantai kayu sebagai penutup lantai kamar tidur anda.

    Lantai kayu merupakan jenis lantai dalam proses pembuatannya menggunakan bahan dasar dari kayu keras seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, dan lain sebagainya.

    Lantai kayu mungkin bisa dikatakan saat ini menjadi tren kekinian dalam penambahan hiasan interior rumah, pasalnya selain tampilan yang indah ternyata lantai kayu dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama karena daya tahan yang dihasilkan dari jenis-jenis kayu keras tersebut.

    Berbicara tentang tampilannya yang indah, untuk lantai kayu juga dapat membuat nyaman bagi si penggunanya yang dihasilkan dari warna, motif, dan aroma khas kayu terlebih di saat anda memijakan kaki akan terasa empuk.

    Dalam konteks penggunaan lantai kayu untuk kamar tidur. Anda perlu memperhatikan dalam hal perawatan karena lantai kayu sedikit berbeda dengan jenis lantai lainnya.

    Baca juga : Tips Merawat Lantai Kayu

    Sedikit membahas lantai kayu. Bagi anda yang ingin menggunakan lantai kayu perlu memperhatikan dalam pemilihannya sebab lantai kayu terdapat jenis-jenis yang di sesuaikan dengan peruntukannya seperti :

    Lantai kayu Solid

    Lantai kayu solid atau biasa disebut juga parket solid yang dimana jenis ini memiliki kualitas yang paling stabil dari segi kekuatan dan keawetannya sebab dalam peroses pembuatannya mengambil langsung dari potongan-potongan kayu keras tanpa ada bahan campuran lain sehingga menjadikan lantai solid merupakan jenis yang berkualitas baik.



    Lantia kayu laminated

    Lantai kayu/parket laminated merupakan jenis lantai untuk proses pembuatannya menggunakan serbuk kayu hdf yaitu dimana serbuk kayu tersebut memiliki daya tahan yang paling kuat diantara serbuk kayu lainnya.

    Parket laminated walaupun kualitasnya masih dibawah parket solid, akan tetapi jenis ini memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga bisa menjadi solusi pilihan lain.

    Dari kedua jenis tersebut bisa anda simpulkan mana kah yang lebih cocok untuk penutup lantai kamar tidur anda sebab keduanya memiliki perbedaan dalam penggunaan bahan dasarnya.

    Itulah penjelasan mengenai rekomendasi jenis penutup lantai untuk kamar tidur. Lalu jenis manakah yang harus di pilih ?. dalam hal memilih lantai mana yang akan dipergunakan, itu tergantung dari selera yang anda miliki sebab setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda.

    Tapi kalau kita flashback dari penjelasan sebelumnya sepertinya lantai kayu memenuhi kriterianya seperti tampilan artistik, dapat dipergunakan lama, dan nyaman saat dipergunakan. Bukan berarti jenis-jenis lantai lainnya tidak berkualitas baik dari sega hal hanya saja setiap lantai memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.