BLANTERORBITv102

    5 Rekomendasi dan tips jenis lantai untuk ruang tamu

    Kamis, 04 Maret 2021

     

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Bagi anda yang sedang memilih jenis lantai untuk area ruang tamu, tetapi bingung untuk memilihnya karena menginginkan yang lantai yang berbeda atau lebih tepatnya lantai ruang tamu anda memiliki ciri khas tersendiri agar dapat membedakan dengan bangunan lain.

    Oke, disini saya akan memberikan informasi jenis lantai mana yang cocok dipergunakan pada area ruang tamu anda dan juga memiliki tampilan yang indah.

    Akan tetapi sebelum anda memilih jenis lantai mana yang akan dipergunakan alangkah baiknya, perlu anda ketahui juga bagaimana cara memilih jenis lantai yang memiliki kualitas yang baik. Oke kita langsung saja tips memilih jenis lantai berkualitas baik untuk area ruang tamu anda, berikut penjelasannya.

    Tips memilih jenis lantai yang berkualitas baik

    Perhatikan bahan dasarnya

    Yang pertama dalam memilih jenis lantai perhatikan jenis bahan dasar yang digunakan apakah memiliki daya tahan yang kuat karena dengan begitu jenis lantai dapat atau bisa dikatakan memiliki kualitas yang baik untuk dipergunakan.

    Memiliki tampilan yang menarik

    Selain itu juga anda perlu memilih jenis lantai yang memiliki tampilan yang menarik yaitu terdapat pada permukaan lantainya, karena dengan memilih jenis lantai yang memiliki tampilan indah dapat membuat suasana ruang tamu anda tampil lebih mewah dan elegan.

    Dapat dipergunakan lama

    Disamping itu juga apakah layak atau dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang lama, jika iya dapat mempermudah bagi anda karena diperlu lagi repot-repot untuk memperbaiki ataupun mengganti dengan jenis lain.

    Nyaman saat digunakan

    Dan yang utamanya yaitu dengan mengetahui 3 jenis yang diatas, uatamakan memilih jenis lantai yang nyaman saat anda pergunakan, sebab penting sekali terlebih penerapannya ditempatkan di area ruang tamu yang bisa dikatakan pusatnya sebuah bangunan rumah.

    Dengan mengetahui tips-tipsnya dapat mempermudah bagi anda bukan ?..dalam memilih jenis lantai kayu yang akan dipergunakan pada area ruang tamu anda, oke kita langsung saja 5 rekomendasi jenis lantai kayu yang cocok dipergunakan pada area ruang tamu anda, berikut ulasannya.

    Rekomendasi 5 jenis lantai untuk ruang tamu


    1. Lantai Keramik

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Lantai keramik merupakan jenis lantai yang menggunakan bahan dasarnya dari tanah lait dengan proses pembuatannya melalui beberapa tahap yaitu mengolah tanah liat lalu dicetah sesuai kebutuhan setalah itu memasuki proses pembakaran, gunanya untuk memadatkan bahannya sehingga menjadi keras.

    Disamping itu juga dengan seiringnya waktu dan dilengkapi teknologi yang memadai lantai keramik dapat di cetak berbagai jenis motifnya pada permukaannya sebab tingginay akan kebutuhan pangsa pasar sehingga lantai keramik memiliki tampilan yang indah dan menarik.

    2. Lantai Vinyl

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang menggunakjan bahan dasarnya dari PVC ( polyvinyl chloride ) yaitu jenis bahan yang memilik tingkat elastisitas yang paling stabil dan juga memiliki tingkat kualitas yang baik, sehingga bahan tersebut digunakan sebagai olahan lantai vinyl.

    Tidak hanya disitu juga lantai vinyl dapat dicetak sesuai kebutuhan pangsa pasar bisa dikatakan sama halnya dengan jenis lantai keramik hanya saja jenis vinyl lebih dominan memiliki ragam jenis motif kayu, ya itu karena memiliki tampilan yang indah dan juga terdapat nilai estetikannya.

    Bagi anda dalam memilih jenis lantai vinyl perhatikan juga jenisnya seperti vinyl tile dan vinyl roll dari kedua jenis tersebut hampir sama memiliki kualitas yang baik dan memiliki kesamaan dalam penerapannya.

    3. Lantai Granit

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Lantai granit merupakan jenis olahan yang mengambil bahan dasarnya dari batu alam yaitu jenis batu granit dengan memiliki ciri khas pada permukaannya butiran-butiran batu kecil.

    Selain itu juga lantai granit memiliki tampilan yang indah sehingga bisa dikatakan cocok untuk ditempatkan di area ruang tamu anda.

    4. Lantai Marmer

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Lantai marmer untuk bahan dasarnya menggunakan jenis batuan keristalin yang berasal dari batu kapur untuk jenis lantai marmer murni memiliki warna putih keabuan sehingga memiliki tampilan yang estetika.

    Disamping itu juga memang untuk jenis lantai Marmer sudah diakui tentang kualitasnya yang tergolong berkualitas baik akan tetapi memiliki harga yang cukup tinggi itu karena penggunaan bahan dasarnya yang memiliki kualitas yang baik.

    Lantai marmer sangat cocok dipergunakan pada tempat yang memiliki ukuran ruangan tamu terbilang luas itu karena lantai marmer memiliki kesan yang mewah sehingga bagi anda yang mempergunakan lantai marmer dapat menciptakan kesan yang elegan bagi ruangan kamar anada.


    5. Lantai Kayu

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Pastinya bagi anda sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis lantai kayu ?.. ya itu karena sudah mulai cukup di kenal bagi sebagian orang terlebih memiliki tampilan yang indah dengan memiliki ragam jenis motif dan warnanya.

    Nah, bagi anda juga yang belum mengetahuinya tidak perlu hawatir saya akan berikan informasi sedikit tentang lantai kayu. Lantai kayu merupakan jenis olahan yang menggunakan bahan dasarnya dari jenis-jenis kayu keras seperti kayu ulin, kayu merbau, kayu jati, dan jenis kayu keras lainnya.

    Untuk jenis lantai kayu sendiri bisa dikatakan sangat cocok dipergunakan pada area ruang tamu karena memiliki tampilan yang indah dan juga estetika terlebih dapat menciptakan kesan mewah juga elegan terhadap area ruang tamu anda.

    Bagi anda yang akan menggunakan jenis lantai kayu, ketahui juga jenisnnya untuk jenis yang cocok dipergunakan di ruang tamu anda bisa memakai jenis flooring solid dan juga flooring laminate.

    Karena dari kedua jenis tersebut memiliki kualitaas yang baik terlebih dapat dipergunkan dalam kurung waktu yang cukup lama. Terlepas dari itu ada juga penjelasan dari flooring solid dan flooring laminate sebagai berikut.

    5 rekomendasi jenis lantai ruang tamu

    Dari perbedaannya untuk jenis lantai kayu solid menggunakan bahan kayu 100% tanpa ada bahan campuran lain sedangkan untuk jenis lantai kayu laminate menggunakan bahan dasarnya dari serbuk kayu HDF yang memiliki kualitas paling baik selain itu juga memiliki harga dibawah lantai kayu solid dengan harga tersebut tentunya juga memiliki kualitas dibawah lantai kayu solid.

    Itulah penjelasan mengenai jenis lantai yang cocok atau rekomendasi yang ditempatkan di area ruang tamu anda, dengan begitu tinggal anda dalam memilih jenis-jenis lantai tersbut karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Akan tetapi saya berikan sedikit informasi mana yang baik digunakan yaitu pilihlah jenis lantai yang memiliki tampilan estetika selain itu juga yang terkesan mewah dan elagan terlebih nyaman dipergunakan untuk anda.