BLANTERORBITv102

    Lantai Kayu Untuk Mesjid di Denpasar

    Rabu, 09 Desember 2020


    Pembangunan masjid dari waktu ke waktu tentu semakin meningkat. Apalagi dengan banyaknya dan tingginya peningkatan jumlah penduduk, otomatis kebutuhan pembangunan tempat ibadah seperti layaknya masjid juga mengalami peningkatan yang sama. Pastinya ada banyak material yang biasa digunakan dalam pembangunan sebuah masjid. Salah satunya yaitu pemilihan material lantai kayu untuk masjid di Denpasar, yang mana dipandang memiliki lebih banyak manfaat dari berbagai macam segi. Untuk lebih lengkapnya, simak informasi menarik yang diberikan berikut di bawah ini.

    Lantai Kayu Mesjid Dari Kayu Jati

    Salah satu jenis material yang menjadi pilihan banyak masjid di seputar kota dewata ini adalah penggunaan material dari bahan kayu jati. Banyak yang memilih jenis kayu tersebut karena berpikir bahwa kayu jati memiliki bukti keawetan yang tinggi sehingga bisa dikatakan tahan lama dan tidak mudah rusak. Selain itu umumnya menggunakan jenis kayu jati semakin lama tentu akan semakin kokoh dan kuat untuk digunakan dalam jangka panjang. Karena itu tidak heran jika banyak yang memilih jenis kayu tersebut sebagai bahan dasar lantai kayu untuk masjid di Denpasar.

    Lantai Kayu Bahan Vinyl

    Meskipun dikenal memiliki keawetan tinggi, sayangnya lantai kayu dengan material kayu yang kuat dan kokoh memiliki harga yang kurang bersahabat bagi sebagian orang. Oleh sebab itu beberapa mempertimbangkan jenis bahan kayu yang lebih murah dan lebih terjangkau namun tidak kalah manfaatnya dibandingkan dengan bahan yang lain. Salah satunya yaitu menggunakan bahan vinyl yang dianggap jauh lebih ekonomis karena berasal dari sisa serutan kayu yang dipres menyerupai kayu alaminya. Oleh karena itu bahan ini juga menjadi pilihan bagi sebagian masjid dengan ukuran lebih kecil di beberapa wilayah di Denpasar. Sehingga tak heran jika bahan tersebut saat ini sudah tersedia di pasaran.

    Ragam Lantai Kayu

    Lantai kayu untuk mesjid di Denpasar tersedia dalam aneka ragam jenis seperti berikut ini.

    Lantai kayu jenis parquet jati. Mulai dari ukuran 1,2 x 5 x 17 cm hingga 1,2 x 5 x 30 cm.

    Lantai kayu jenis parquet jati kw 1. Ukuran 1,2 x 5 x 20 cm hingga 1,8 x 5 x 30 cm.

    Lantai kayu jenis parquet jati kw 2. Tersedia dalam ukuran 1,2 x 5 x 20cm hingga 1,2 x 5 x 30 cm.

    Mini flooring export & lokal jati ukurqan 1,2 x 7 x 30 cm.

    Mini flooring jati lokal kw 1 30%putih dengan ukuran 1,2 x 7 x 30 cm up.

    Flooring jati lokal jumbo & export kw 1 dan kw 2 ukuran jumbo 1,2 x 12 x 30 cm hingga 120 cm.

    Decking kayu bengkirai untuk outdoor. Produk per batang dengan ukuran 1,2 x6,5 x 50 cm.

    Decking model alur kayu bengkirai ukuran 1,9 x 9 x 200 cm hingga 400 cm.

    Memilih Lantai Kayu Paling Ekonomis

    Memilih lantai kayu untuk masjid di Denpasar tentu saja membutuhkan perkiraan serta estimasi yang tepat. Baik dari sisi jumlah bahan yang dibutuhkan serta berapa besar dana yang harus tersedia. Sehingga nantinya pembangunan lantai kayu tersebut tidak mengalami hambatan serta dapat berjalan lancar. Jangan lupa untuk membandingkan harga dengan seksama, sehingga bisa diperoleh harga akhir yang paling ekonomis. Sehingga dana tidak membengkak dan masjid tetap terlihat cantik berkat paduan lantai dengan bahan kayu di dalamnya.