BLANTERORBITv102

    Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket di Denpasar

    Kamis, 03 Desember 2020


    Denpasar adalah kota di pulau Dewata dengan masyarakat yang gemar berolahraga basket. Memang banyak olahraga dapat ditemui di Indonesia. Basket merupakan Salah satu olahraga paling terkenal di Indonesia, Denpasar sebagai daerah pecinta olahraga basket. Olahraga basket butuh 2 item utama, lapangan basket dan ring. Demi bermain nyaman dan aman saat bertanding olahraga basket, lapangan dengan material lantai yang mendukung menjadi salah satu aspek penting. Lantai kayu untuk lapangan basket di Denpasar belakangan ini digunakan untuk pertandingan. Standar lapangan basket untuk kejuaraan daerah maupun nasional menggunakan lantai kayu. Lapangan basket memang dapat menggunakan lapangan karet atau lapangan beton, namun beberapa kelebihan dari lantai kayu untuk lapangan bisa dibaca di bawah ini.

    Lantai Kayu Untuk Keselamatan Berolahraga Basket

    Lantai kayu paling aman dipakai sebagai lantai lapangan olahraga seperti olahraga basket. Dalam bermain basket sendiri membutuhkan kontak fisik seperti aktifitas lari, lompat, dan benturan. Pada pertandingan sesungguhnya, berlari, lompat, maupun saat hubungan fisik langsung sudah biasa. Lantai kayu untuk lapangan basket di Denpasar tidak mengakibatkan rasa benturan keras saat terjatuh dari posisi berdiri atau setelah melompat. Penggunakan lantai kayu membuat para pemain basket nyaman dan aman saat bertanding basket. lantai kayu yang memiliki serat memberikan gaya gesek cukup melakukan tindakan berhenti tiba jika dibutuhkan. Hal ini dikarenakan Lantai kayu cukup kuat menahan gesekan sepatu pemain agar tidak jatuh di lapangan.

    Lantai Kayu Simpel dalam Perawatannya

    Lantai kayu untuk lapangan di Denpasar bukan hanya cepat dalam proses pemasangan, namun juga simpel dalam perawatannya. Material kayu tidak akur dengan air. Proses mekanis dan kimia antara kayu dan air menyebabkan kayu lapuk jika terkena air dan dibiarkan menggenang. Oleh karena itu, lantai kayu harus dalam kondisi kering. Pembersihan lantai kayu dari debu mungkin membutuhkan air, namun tidak perlu memakai alat pembersih yang sangat basah. Pendinginan yang cukup dengan hembusan angin atau bantuan oleh kain kering akan sangat membantu. Cara merawat lantai kayu setelah pertandingan selesai cukup disapu dan dipel jika diperlukan saja. Lantai kayu memang simpel dan cepat namun harus dijaga agar tetap kering.

    Lantai Kayu Merupakan Material Paling Bagus

    Lantai kayu untuk lapangan basket di Denpasar banyak memiliki keunggulan daripada material yang lainnya. Aktifitas bermain basket di atas lantai kayu memberikan daya gesek yang pas yang tidak berlebihan. Lantai beton untuk basket memang yang sangat keras dan membutuhkan tingkat tekanan udara di dalam bola lebih rendah agar pantulan bola tidak terlalu keras. Bermain di lapangan berlantai karet membutuhkan daya pantul bola basket yang sama sehingga bola basket harus diberi tekanan udara yang lebih tinggi.

    Lantai kayu untuk lapangan basket di Denpasar semakin banyak diminati oleh banyak kalangan. Proses pemasangan lantai kayu cukup cepat dan simpel daripada pemasangan lantai keramik, beton, atau karet. Tenaga profesional yang berpengalaman dibutuhkan saat memasang lantai kayu. Benar tidaknya hasil pemasangan akan mempengaruhi penggunaan jangka panjang. Saat tukang memasang lantai kayu dengan benar, Lantai kayu akan awet dalam jangka waktu lama. Biaya pembelian dan pemasangan lantai kayu memang membutuhkan dana yang lebih besar dari lainnya namun material kayu saat ini memiliki banyak sisi positif bagi para pemain di lapangan basket saat bertanding.