Latest News
Selasa, 17 November 2020

Lantai Kayu Untuk Halaman Rumah di Bali


Lantai kayu untuk halaman rumah di Bali bisa menjadi pilihan bagi Anda sehingga suasana rumah semakin nyaman dan menyenangkan. Berikut kami berikan beberapa jenis kayu yang sekiranya bisa menjadi rekomendasi bagi Anda untuk dijadikan sebagai bahan pembuat halaman rumah kesayangan Anda yang beradi di Bali.

1.    Kayu ulin

Salah satu jenis kayu yang biasa digunakan sebagai bahan untukmembuat halaman rumah di Bali adalah kayu ulin. Kayu ini dikenal anti busuk dan juga anti rayap. Bahkan Anda bsia mendapatkan kayu ulin yang bergaransi karena jaminan kualitasnya yang dinilai baik. Umumnya kayu yang digunakan memiliki ukuran standarpanjang 60 hingga 400 cm. Sedangkan lebarnya antara 7 hingga 15 cm dan ketebalan sekitar 1,8 cm. Anda juga bisa memilih kayu ulin yang bersertifikat untuk memastikan kualitasnya.

2.    Kayu bengkirai

Jenis kayu lainnya yang juga bisa Anda gunakan untuk halaman rumah yaitu kayu bengkirai. Jenis kayu ini juga biasanya dikenal berkualitas baik. Maka tidak sedikit orang yang menggunakannya sebagai bahan bangunan rumah. Untuk halaman rumah Anda maka Anda bisa memilih jenis kayu berukuran 1,9 x 9 x 100 cm dengan model alur satu muka atau anti slip. Biasanya kayu dipacking dengan model ikat dan dalam kondisi unfinish. Kayu bengkirai tentunya sangat cocok untuk halaman rumah Anda.

3.    Kayu keruing

Selanjutnya jenis kayu yang direkomendasikan untuk Anda sekalian adalah kayu keruing. Kayu ini akan sangat cocok bila dijadikans ebagai bahan pembuat halaman rumah Anda. Untukukuran yang dipilih bisa sama seperti kayu bengkirai yaitu 1,9 x 9 x 100 cm dengan packing ikat. Kondisi kayu yang dibeli juga bisa saja unfinish. Tentunya kualitas kayu bisa dibilang baik dan sangat cocok untuk rumah Anda yang berada di Bali. Terutama bila digunakan untuk halaman rumah atau lantai outdoor.

4.    Kayu merbau

Kayu yang juga sangatlah cocok untuk bangunan rumah Anda adalah kayu merbau yang sudah takperlu diragukan lagi kualitasnya. Kayu merbau ini hadir dengan ukuran panjang 180hingga 390 cm dan lebar 9 cm serta ketebalan 1,.9 cm. Bahan yang berupa deck kayu ini bahkan telah menjadi trend terutama di dunia konstruksi. Kayu ini memang biasanya dijadikan sebagai lantai kayu atau alas pada bangunan rumah. Maka bangunan rumah Anda akan terasa semakin indah dan juga nyaman.

Manfaat Lantai Kayu Untuk Halaman Rumah di Bali

Lantai kayu untuk halaman rumah di Bali seringkali menjadi pilihan bagi kebanyakan penduduk disana. Lantai kayu dinilaibisa membuat suasana rumah menjadi semakin terkesan natural atau alami. Sebab corak kayu dianggap bisa mendekatkan siapapun yang berada di rumah tersebut menjadi bersentuhan langsung dengan alam. Maka tak jarang penduduk rumah yang terbuat dari bahan kayu merasa lebih tenang. Ketenangan ini tidak lain timbul karena adanya nuansa kayu yanga dapada halaman rumah. Tidak hanya menimbulkan suasana natural atau alami saja tetapi lantai kayu juga membuat rumah tampak semakin unik. Penggunaan lantai yang terbuat dari kayu akan menambah nilai keunikan pada sebuah rumah. Terlebih lagi jika halaman rumah seringkali digunakan untuk beristirahat atau melakukan aktivitas lainnya. Tentu rumah akan terkesan memiliki citarasa tersendiri karena keunikannya yang menggunakan kayu sebagai alas. Selain itu halaman rumah menjadi lebih indah dipandang mata dan membuat siapasaja menjadi betah.

 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lantai Kayu Untuk Halaman Rumah di Bali Rating: 5 Reviewed By: SEO PERTAMA