BLANTERORBITv102

    Lantai Kayu Untuk Gedung di Bali

    Rabu, 25 November 2020


    Memilih lantai kayu untuk gedung di Bali bisa jadi merupakan hal yang sulit. Apalagi jika belum memiliki pengalaman untuk menggunakan jenis lantai kayu di dalam gedung. Baik itu pemilihan warna maupun jenis material, tentu menentukan dari sisi desain maupun dari sisi dana yang diperlukan juga. Oleh sebab itu dalam memilih hal tersebut membutuhkan informasi yang cukup jelas dari awal. Supaya tidak salah melakukan pilihan dan berakhir dengan pilihan jenis lantai kayu yang sesuai. Jika berencana untuk memilih lantai kayu untuk gedung di Bali, ikuti beberapa informasi berikut ini sebelum memutuskan jenis dan tipe kayu yang akan dipilih.

    Ketahui Material Yang Digunakan

    Pertama-tama tentu penting untuk memahami apa saja material yang bisa digunakan untuk lantai kayu. Terutama jika digunakan untuk penggunaan di dalam gedung. Pada dasarnya ada beberapa jenis lantai kayu yang bisa dipilih. Pertama yaitu jenis kayu jati yang terkenal awet dan tahan lama. Selain itu juga bisa digunakan kayu merbau yang tidak kalah menarik dan tahan lama. Namun untuk pilihan jenis kayu yang lebih ringan, umumnya banyak juga yang menawarkan penggunaan jenis kayu vinyl pada lantai kayu untuk gedung di Bali.

    Pahami Harganya

    Rupanya tidak hanya mengetahui tentang material dasar yang digunakan, memahami harga yang diberikan oleh masing-masing jenis material dan tipe lantai kayu juga cukup penting. Karena hal ini menentukan besaran harga yang diperlukan untuk keseluruhan nantinya. Jangan sampai ingin memilih bahan dan material yang baik namun tidak memiliki cukup dana pada pelaksanaannya. Oleh sebab itu sebaiknya tanyakan harga yang diberikan oleh penjual lebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli lantai kayu. Mulai dari jenis kayu jati, kayu merbau, hingga bahan vinyl. Jika memiliki dana yang besar dapat memilih bahan kayu jati dan kayu merbau. Namun jika dana terbatas maka sebaiknya pilih jenis vinyl saja yang harganya paling bersahabat.

    Sesuaikan Dengan Desain

    Sesuaikan lantai kayu yang dipilih dengan pola desain yang sudah ada di dalam gedung. Jika desain bertabrakan tentu saja menjadi tidak menarik bagi para pekerja di dalam gedung ataupun bagi tamu yang datang. Oleh sebab itu lakukan padanan yang tepat baik dari sisi motif hingga sisi warna yang dipilih. Dengan demikian nantinya gedung terlihat lebih estetik dan lebih indah serta nyaman dipandang mata walau berlama-lama melihatnya.

    Cari Yang Mudah Perawatannya

    Hal terpenting berikutnya yaitu memilih jenis kayu yang cukup mudah untuk perawatan. Pada dasarnya lantai kayu mudah untuk dibersihkan dan dirawat supaya awet. Hanya saja jangan sampai memilih jenis atau tipe tertentu yang membutuhkan pemeliharaan khusus. Karena jika salah memilih bisa jadi kayu tidak bisa awet dan bahkan mudah rusak. Oleh sebab itu tanyakan saja mana yang umumnya lebih awet dan kualitasnya lebih baik dalam hal perawatan. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kayu dapat dihindari.

    Ternyata memang ada beberapa hal penting yang perlu diketahui saat memilih lantai kayu untuk gedung di Bali. Sama halnya juga saat menentukan tempat yang jual lantai kayu untuk keperluan tersebut di seputar pulau dewata. Perhatikan benar mana tempat jual parket di Bali yang bisa dipercaya dan memiliki kualitas yang maksimal. Sehingga nantinya saat memilih menggunakan jenis lantai kayu tidak merasa kecewa namun bisa bertahan lama. Selain itu juga mampu membuat pengunjung atau pekerja di dalam gedung terasa lebih nyaman serta tenang.