BLANTERORBITv102

    Persiapan Pemasangan Lantai Kayu

    Jumat, 24 April 2020
    Artikel ini akan mengulas secara singkat bagaimana dan apa saja yang harus di persiapkan sebelum memasang lantai kayu, terutama lokasi yang atau area akan di pasang lantai kayu, dengan tujuan untuk mempermudah anda dalam proses pengerjaan proyek anda sebelum memesan lantai kayu

     Yang perlu diperhatikan dalam persiapan pemasangan lantai kayu secara umum,
    untuk jenis lantai kayu yang ukuran lebar 5cm- 6cm bisa dipasang langsung di acian halus,dengan syarat acian halus tidak bergelombang,umur acian minimal 5 hari tidak disarankan pemasangan untuk area basement,dikarenakan faktor kelembaban yang tinggi.
    Produk lantai kayu yang akan dipasang MC jangan lebih dari 18%,sebaiknya sebelum pemasangan di mulai
    lantai kayu yang akan di pasang ditempatkan di area pemasangan 2-3 hari untuk menyesuaikan dengan kondisi kelembaban ruangan.
    Untuk jenis lantai kayu flooring (lebar antara 7cm - 12cm) pemasangan untuk daerah yang kelembabannya tinggi disarankan menggunakan underlyr (bahan underlyr bisa dari polyfoam,multiplek,atau papan kalsi).
    Untuk jenis lantai kayu laminated atau engginerr persiapan landasan bisa hanya dengan di plester saja,dengan catatan landasan tidak bergelombang.
    yang perlu diperhatikan pada saat pemasangan,lantai kayu yang berbatasan langsung dengan dinding harus diberi jarak 1cm - 1,5cm untuk menjaga dari susut muai.sehingga pada saat lantai kayu memuai masih ada ruang gerak agar tidak mengembang ditengah tengah ruangan.
    untuk mengetahui harga lantai kayu terbaru klik disini