BLANTERORBITv102

    Manfaat Lantai Kayu yang tidak dimiliki Jenis penutup Lantai lain

    Jumat, 15 September 2017
    Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dengan sumber daya alam yang melimpah, banyak sekali sumber daya alam indonesia yang bisa dimanfaatkan seperti Sumber daya alam hutan, kayu yang berasal dari hutan bisa dimanfaatkan menjadi beberapa produk atau barang yang berguna bagi masyarakat salah satunya adalah dijadikan Lantai kayu.

    lantai kayu di bali


    Lantai kayu adalah suatu jenis material penutup lantai yang dibuat menggunakan bahan dasar kayu, jenis kayu yang digunakan tentu saja bermacam-macam antara lain adalah kayu jati, kayu momala, kayu bengkirai, kayu ulin ataupun kayu merbau. secara jenis sebenarnya lantai kayu memiliki 2 jenis yang berbeda, jenis tersebut ialah lantai kayu solid dan lantai kayu engineer.

    baca juga : Harga Lantai Kayu Solid

    Lantai kayu solid ini adalah jenis lantai kayu yang dibuat sepenuhnya menggunakan bahan dasar kayu asli sedangkan lantai kayu engineer adalah jenis yang dibuat menggunakan serbuk kayu dan beberapa bahan zat kimia lain.

    Lantai Kayu


    Manfaat atau kelebihan lantai kayu ini bisa dikatakan cukup menguntungkan dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya. berikut ini adalah beberapa manfaat lantai kayu yang akan didapatkan jika anda memasangnya sebagai penutup lantai sebuah bangunan :
    • Membuat Tampilan Rumah Menjadi Elegan dan Artistik

    Lantai adalah unsur paling penting dalam sebuah bangunan oleh karena itu usahakanlah memilih jenis penutup lantai yang dapat menambah nilai artistik dan memberikan kesan elegan, untuk itu Lantai kayu adalah pilihan yang paling tepat.
    • Memiliki karakteristik Fleksibel

    Maksud dari kata fleksibel disini adalah dapat dipasangkan di area mana saja termasuk area indoor maupun outdoor karena untuk masing-masing area tersebut terdapat jenis lantai kayu yang berbeda contohnya seperti parket yang biasa digunakan di area indoor sedangkan Decking kayu biasa digunakan di outdoor.
    • Menjadikan suhu ruangan menjadi lebih Hangat

    Dikarenakan memiliki sifat kayu asli yang dikenal dapat menyerap panas dan menyimpannya untuk sementara waktu maka lantai kayu akan terasa hangat saat kaki berpijak diatas permukaannya, ini sangat berguna untuk pengidap penyakit rematik maupun yang tidak karena dapat meminimalisir terkena penyakit yang disebabkan oleh dingin tersebut .
    • Dapat Menaikan Nilai Jual sebuah Bangunan

    Selain dapat meningkatkan niali artistik dan estetis sebuah bangunan, lantai kayu juga dapat menjadikan nilai jual sebuah bangunan menjadi lebih tinggi dibandingkan pada saat pertama kali membelinya, ini juga bisa disebut sebagai investasi jangka panjang. hal ini tentu saja sangat menguntungkan.
    • Dapat Diperbaharui tanpa harus membongkarnya

    jika permukaan lantai kayu sudah mulai pudar dan terlihat kusam maka hal yang perlu dilakukan hanyalah melapisinya dengan cat dan lapisan khusus untuk mengembalikan ke tampilan seperti baru kembali, proses ini biasanya disebut sebagai Re-Coating.
    •  Cara Pembersihan Yang Mudah

    Gunakanlah sapu dan vaccum cleaner (penyedot debu) untuk membersihkan permukaan lantai kayu dari debu, kotoran dan remah-remah yang menjadikan tampilan lantai kotor. gunakanlah lap yang tidak terlalu basah jika ingin mengepelnya, setelah itu bisa di lap kembali menggunakan lap yang kering.

    lantai kayu

    Kurang lebih itulah beberap kelebihan yang dimiliki oleh Lantai Kayu. semoga dapat menambah pengetahuan dan menginspirasi anda sehingga berkeinginan untuk menjadikan lantai kayu sebagai penutup lantai rumah yang dimiliki.

    Jika anda beerminat untuk membeli Lantai kayu silahkan kontak marketing yang sudah kami sediakan atau bisa langsung datang ke showroom Lantai kayu Bali yang berada di alamat bawah ini :

    Jl. Imam Bonjol No.382,
    Pemecutan Klod, Denpasar Bar.,
    Kota Denpasar, Bali 80119
    Phone: (0361) 471 7994