BLANTERORBITv102

    Pemasangan Lantai Kayu Parket

    Kamis, 03 November 2016
    Persiapan Pemasangan Lantai Kayu Parket
    Sebelum melakukan pemasangan lantai kayu Parquet, terlebih dahulu anda harus memahami, kira-kira anda ingin menggunakan Jenis Parket yang bagaimana, serta spesifikasinya. Ktebalan, lebar serta panjang.
    Dikarenakan Lantai kayu ini banyak kaitannya dengan item yang lain di dalam ruangan Seperti Kusen, Ketinggian Pintu, Perpaduan dengan lantai keramik atau Marmer,Furniture dan item lain, Di bawah ini beberapa hal yang harus anda pahami agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

    Yang terpenting yang harus dipersiapkan antara lain;

        Pastikan anda sudah membeli material Parket Kayu Lantai-nya, baik itu parket kayu jati, parket merbau, laminate, atau yang lainnya.
        Pastikan lantai yang akan dipasang parket diaci terlebih dahulu dengan acian halus karena jika aciannya kasar, maka akan mempengaruhi daya rekat pada lem, dan juga acian itu harus rata, karena jika tidak rata maka hasil pemasangan parket akan bergelombang,
        Pastikan Plafon didalam ruangan sudah selesai terpasang dan juga selesai pengecatannya berikut juga pengecatan dinding, agar jika parket sudah terpasang tidak perlu lagi mengerjakan bagian atas ruangan yang bisa mengotori parket yang sudah jadi, kecuali jika anda hendak menggunakan wall paper pada dinding. Maka Wall paper harus dipasang paling terakhir agar tidak terkena noda.
        Pastikan semua pintu dan jendela sudah terpasang dan finishing, agar jika parket sudah selesai terpasang terhindar dari kemungkinan cipratan air hujan yang bisa merusak pada parket yang sudah terpasang. Ini adalah kasus yang sering terjadi di lapangan, karena terburu-buru parketnya ingin segera terpasang tanpa memperhatikan kondisi lapangan, maka ketika dipaksakan dan terkena cipratan air hujan yang sangat banyak, sehingga parket yang sudah terpasang dengan baik itu jadinya rusak sehingga harus dibongkar dan dilakukan pemasangan kembali.
        Pastikan juga tidak ada bocoran air dari pipa atau kran plumbing.
        Sebaiknya furniture dipasang ketika pemasangan lantai parket setengah jadi, yaitu sudah diamplas rata, sudah di sanding, dan menunggu finishing.

    Demikianlah Tips persiapan memasang Lantai Kayu Parket, Semoga bermanfaat.