BLANTERORBITv102

    Ready Lantai Kayu Jati Ragam Ukuran Istimewa Denpasar

    Rabu, 27 Desember 2023

    Dalam membangun sebuah bangunan pastinya dibutuhkan bahan baku material yang memiliki tingkat ketahanan dan keawetannya yang berkualitas baik, terlebih pada penggunaan lantai karena selain dibutuhkan kualitas yang baik perlu anda perhatikan juga mengenai tampilannya agar dapat menciptakan hunian yang nyaman dan memiliki tampilan yang estetika.

    Oke, disini saya akan memberikan informasi penggunaan bahan baku yang cocok dipergunakan sebagai penutup lantai bangunan yang memiliki tampilan yang menarik dan juga memiliki tingkat kekuatan yang berkualitas baik, anda dapat menggunakan jenis lantai kayu jati.

    Daftar Harga Parket Jati 

    ProductUkuranHarga
    Parquet kayu Jati grade A1,5 x 5 x 20 cmRp. 285.000 /m²
    1,5 x 5 x 25 cmRp. 320.000/m²
    1,5 x 5 x 30 cmRp. 370.000 /m²
    Parquet kayu Jati Grade B1,5 x 5 x 20 cmRp. 240.000 /m²
    1,5 x 5 x 25 cmRp. 275.000 /m²
    1,5 x 5 x 30 cmRp. 310.000 /m²
    Parquet kayu Jati Grade Putih1,5 x 5 x 20 cmRp. 180.000 /m²
    1,5 x 5 x 25 cmRp. 195.000 /m²
    1,5 x 5 x 30 cmRp. 210.000 /m²
    Flooring kayu Jati Grade A1,5 x 9 x 30 – 90cm RandomRp 685.000/m²
    Flooring kayu Jati Grade AB1,5 x 9 x 30 – 90cm RandomRp 580.000/m²
    Flooring kayu Jati Grade B1,5 x 9 x 30 – 90cm RandomRp 490.000/m²
    Mini Flooring Jati Grade A1,2 x 7 x 30 – 60cm RandomRp 410.000/m²
    Mini Flooring Jati Grade B1,2 x 7 x 30 – 60cm RandomRp 340.000/m²




    Apa itu lantai kayu jati ?

    Bagi anda yang belum mengetahui apa itu yang dimaksud dengan lantai kayu jati yaitu digunkana sebagai penutup lantai pada bangunan yang memiliki tampilan estetika dan memiliki tingkat kekuatan yang berkualitas baik untuk dipergunakan.

    Parquet Kayu Jati

    harga lantai kayu jati

    Parquet kayu jati merupakan jenis lantai yang memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan flooring karena jenis ini di desain untuk mempermudah dalam proses pemasangannya.

    Dan untuk proses pemasangannya disusun satu persatu terlebih dahulu dan diberi olesan lem pada permukaan lantai, berguna untuk mempermudah pada proses pemasangan selain itu juga untuk memperkuat  agar tidak mudah tergeser saat anda mempergunakannya.

    Disamping itu juga parquet kayu jati dapat menciptakan ruangan terkesan natural dan indah saat dilihat.

    Flooring kayu jati

    harga lantai kayu jati

    Flooring kayu jati untuk jenis ini sudah mulai banyak peminatnya itu karena memiliki tampilan yang tidak kalah indahnya dan juga dapat menciptakan suasana ruangan tampil lebih estetika.

    Disamping itu juga untuk jenis flooring bisa dikatakan lebih stabil dalam penggunaannya, ya itu karena dalam proses pemasangannya menggunakan sistem gluedown yaitu dengan menyusun satu persatu lempengannya lalu diolesakan lem terlebiih dahulu dan ditempatkan di atas permukaan lantai yang telah diberi acian sehingga hampir tidak memiliki celah antara flooring lainnya terlebih dapat dipergunakan lebih lama atau lebih awet dalam penggunaannya.

    Mini flooring kayu jati

    harga lantai kayu jati

    Mini flooring dari namanya sudah pasti bisa anda tebak bukan ?.. ya tentunya karena memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan jenis lainnya akan tetapi bukan dilihat dari segi ukurannya saja ya, untuk jenis mini flooring dalam proses pemasangannya harus diberi paku terlebih dahulu bergunan untuk menempelkan pada permukaan lantai sebab jenis ini memiliki tingkat ketelitian dalam proses pemasangan.

    Apakah ada jenis lain selain contoh diatas ?....

    Ya, tentunya ada yaitu produk papan tangga atau bisa disebut juga sebagai trap tangga kayu jati yang digunakan atau peruntukannya sebagai anak tangga pada bangunan bertingkat dengan memiliki tampilan yanhg indah dan juga nyaman saat dipergunakan, untuk lebih lanjutnya berikut daftar harga  trap tangga kayu jati

    Karakteristik kayu jati

    harga lantai kayu jati

    Kayu jati merupakan jenis tumbuhan yang bersal dari tanah jawa dan tersebar di beberapa provinsi yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    Pohon kayu jati memiliki tinggi 30-40 m dan dapat tumbuh dengan baik jika memiliki kontur tanah dengan curah hujan 1200-200mm/tahun selain itu juga pohon jati memiliki karekateristik batang pohon yang lurus serta memiliki tingkat ketahanan kelas I dan keawetannya kelas II sehingga pohon jati merupakan jenis pohon penghasil kayu keras.

    Selain itu juga pohon jati sering sekali ditanam oleh masyarakat karena memiliki banyak manfaat yang dihasilkan seperti dijadikan olahan furniture, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

    Tidak heran pohon jati sudah familiar atau sudah dikenal luas bagi setiap kalangan orang karena banyak sekali pemanfaatan yang dipergunakan salah satunya yaitu sebagai olahan lantai kayu.

    Keunggulan lantai kayu jati :

    • Memiliki tingkat ketahanan kelas I dan keawetannya kelas II.
    • Memiliki corak dan tampilan yang menarik.
    • Tahan dari serangga seperti rayap.
    • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk.
    • Mudah dalam proses pengolahannya.
    Itulah penjelasan mengenai kayu jati yang memiliki tingkat kualitas yang baik sehingga banyak dari sebagian orang untuk memanfaatkannya.

    Terlepas dari itu, perlu anda ketahui juga dalam olahan jenis lantai kayu jati menggunakan jenis solid yaitu jenis lantai kayu dengan proses pembuatannya menggunakan potongan langsung tanpa ada bahan campuran lain atau bisa dikatakan 100% kayu murni, sehingga dari jenis-jenis lantai kayu jati hampir memiliki kualitas yang sama baiknya untuk dipergunakan sebagai penutup lantai bangunan. 

    Jenis lantai kayu jati grade A, grade B, dan Grade C

    harga lantai kayu jati

    ➠ Grade A

    Memiliki tingkat warna coklat 90% atau bisa dikatakan hampir merata pada permukaannya, selain itu juga memiliki tingkat kualitas yang paling baik diantara jenis lainnya.

    Karena jenis grade a memiliki tingkat kepadatan yang lebih setabil sehingga dalam proses pengolahannya juga memiliki tingkat resiko kerusakan yang kecil atau bisa dikatakan tidak ada.

    ➠ Grade B

    Untuk jenis ini mempunyai warna perpaduan antara coklat gelap dan coklat cerah atau memiliki tingkat warna sekitar 50-70%.

    Jenis lantai kayu grade b bisa dikategorikan kelas menengah namun memiliki kualitas yang hampir sama baiknya dengan jenis grade a.

    ➠Grade C

    Untuk jenis grade c memiliki warna coklat cerah yang hampir merata pada permukaannya atau sekitar 90%.

    Selain itu juga jenis ini memiliki kualitas dibawah antara jenis grade a dan grade b dan juga pastinya memiliki harga dibawah jenis lainnya.

    Mengenai perbedaan diatas dari masing-masing jenisnya memiliki kualitas yang baik untuk dipergunakan pada bangunan anda, dengan adanya jenis tersebut sehingga dapat mempermudah bagi anda dalam memilih lantai kayu jati karena dapat disesuaikan kualitas, harga dan yang terpenting dapat menyesuaikan selera anda.


    Itulah penjelasan diatas mengenai daftar harga produk lantai kayu jati yang memiliki tingkat kualitas yang baik dan juga memiliki harga yang terjangkau, nah bagi anda yang berminat menggunakan olahan lantai kayu jati dapat menghubungi Disini.