BLANTERORBITv102

    Parket Flooring dan Laminating

    Sabtu, 30 April 2016

    Pertanyaan Yang Sering Diajukan Mengenai Parket Kayu

    Apa bedanya Parket Kayu, Flooring Kayu, dan Laminate Flooring.


    Flooring Kayu adalah Bahan untuk lantai yang terbuat dari kayu asli, bukan triplek, bukan HDF, juga bukan lapisan. Bahannya bisa dari kayu jati, Mahoni, Merbau, Kruing dll, yang memiliki standar ukuran ; 1,5cm x 9cm x 45cm  hingga 120cm (Random)

    Parket Kayu adalah jenis bahan lantai kayu yang umumnya dibuat dari kayu solid atau kayu asli. dengan Ukuran standar parket kayu ini ; (1,2cm x 5cm x 20cm), (1,2cm x 5cm x 25cm), (1,2cm x 5cm x 30cm)

    Laminate Flooring adalah Bahan untuk lantai yang terbuat dari serbuk kayu dibikin papan dengan cara di press disebut HDF sejenis MDF ( HDF= High Density Fiber). Kemudian salah satu permukaannya di tempel dengan plastik bermotif kayu dengan cara dilaminating. Jadi jenis Laminating ini bukan kayu asli, tapi kayu tiruan.

    Apa bedanya Parket Kayu jati, Parket Kayu merbau, Parket Kayu sono keling. Yang mana yang paling bagus Lantai Rumah ?

    Kayu Jati warnanya kuning kecoklatan dengan serat kembang, Kayu merbau warnanya Kemerahan dengan serat garis kecil-kecil.
    Kayu sono keling warnanya hitam dengan serat mirip jati. ketiganya termasuk berkualitas tinggi juga disebut kayu keras (Hard Wood) tahan lama dan tahan rayap.

    Apa yang maksud dengan Parket Kayu jati Grade. A dan Grade AB

    Jenis Kayu Grade. A dan Grade AB adalah bahwa Setiap produksi Lantai Kayu, pasti ada yang hasilnya bagus dan kurang bagus, Dari segi presisi dan dari segi tampilan ada yang berwarna coklat dan warna putih dan ada yang mata mati. keduanya disortir. yang paling bagus masuk ke Grade. A dan yang kurang bagus masuk ke Grade AB

    Apakah kayu ini ada kemungkinan dirayapi, melengkung karena memuai ?

    Ketiga Jenis kayu diatas memiliki kandungan kimia dari alam yang rayap tidak mau makan. tapi bisa memuai jika lantainya terlalu lembab